Sabtu, 03 Oktober 2015

Mengenal Perpustakaan Cinta Baca



26 September 2015, saya ke perpustakaan Cinta Baca di jalan Bogor Baru, Bogor. Ke sini sebenarnya dalam rangka menghadiri Kelas Bogor, acara bulanan Blogger Bogor. Daya pikat kedua adalah janjian kopdar sama teman-teman dari grup WA Asinan Blogger. 


Tema Kelas Bogor kali ini adalah "Membukukan Blog", dibawakan oleh narasumber Pak Adi WKF. Beliau adalah blogger yang telah membukukan sebagian tulisannya di blog. Ehm, sama dong kita Pak...saya juga sudah membukukan blog dengan judul Mommylicious,hehehe..
Dalam diskusi banyak ditanyakan mengenai hak publish tuliaan di blog. Sebagian penerbit tidak mau tulisan yang sudah diblog lantas dibukukan. Tapi ada juga penerbit yang menganggap hal tersebut tidak masalah. Pembaca blog belum tentu sama dengan pembaca buku, demikian alasannya.

Btw, baru kali ini saya ke perpustakaan Cinta Baca. Padahal saya sering lewat situ. Perpustakaan Cinta Baca ada di beberapa kota, salah satunya di Bogor. Awalnya menyediakan bacaan segala usia, dalam perkembangannya difokuskan untuk bacaan anak dan remaja. Programnya salah satunya adalah gerakan berbagi buku untuk anak-anak di daerah terpencil.

Ruang baca yang nyaman
Asinan Blogger di Kelas Bogornya Blogger Bogor *panjang*
Ramai sesaat oleh kehadiran kami
Ruang baca lesehan
Dalam kesempatan ini Kelas Bogor juga mengumumkan pemenang tulisan lomba blog tentang E commerce dari kelas bulan sebelumnya. Alhamdulillah..saya menang, bersama Afifah yang menang talenan dan mba Winny yang menang buku.

5 komentar:

  1. ini dimana? di rumah mba Arin??

    BalasHapus
  2. Duh bakal betah seharian deh saya klo main ke perpus gini

    BalasHapus
  3. pErpustakaannya baguss banget mak,..untuk pencinta buku pasti betah nih ya :)

    BalasHapus
  4. sudah banyak yg bahkan tulisan blognya sampai di filmkan seperti si raditya dika

    BalasHapus
  5. Perpusnya hommy banget ya. Drpd ke cafe, bagus juga ibu2 lebih sering nongkrong di tempat seperti ini utk menghabiskan waktu.

    BalasHapus