Jumat, 26 Februari 2016

Laser Toner Andalan Kantor

Lega, huru-hara Laporan Tahunan baru selesai. Dua bulan pertama di awal tahun selalu dipenuhi dengan berkas-berkas bertumpuk-tumpuk di meja kantor. Laporan administrasi, laporan keuangan, laporan aset, laporan kemajuan mahasiswa dan data pergantian semester. Begitulah ritme kantor yang banyak berurusan dengan kegiatan kependidikan.


Kali ini saya mau cerita tentang sebuah benda penting yang menjadi adalan kantor. Tadaaaaa....sebuah kotak berisi laser toner Blueprint hitam dan hemat. Saya biasa membelinya secara online di www.blueprint-indonesia.com Baru datang nih paketnya, sekalian numpang narsis ya...senyum sumringah karena laporan tahunan sudah kelar hihihi.

Sebagaimana kita tahu, urusan perkantoran tak lepas dari urusan berkas, kertas, alat tulis kantor dan tentunya untuk mencetak perlu printer dan toner. Wajib ada hukumnya!


Jauh sebelum gerakan hemat penggunaan kantong plastik, kami sudah mengalakkan gerakan penghematan di berbagai pembelanjaan. Di antaranya penghematan kertas dan penghematan alat tulis kantor. 

Hemat kertas bukan berarti tanpa proses cetak sama sekali. Berkas-berkas fisik tetap diperlukan. Hemat kertas artinya mengurangi kesalahan cetak sebisa mungkin. Caranya adalah dengan proses editing dan pengunaan perangkat cetak yang baik. 

Salah satu alat tulis kantor yang cukup sering kami beli adalah laser toner. Iyalah, untuk menulis laporan kami tidak menggunakan pulpen, hahaha. Menulis dalam arti mencetak dengan printer tentu saja. Imbasnya adalah kami harus pandai-pandai memilih laser toner yang bagus, murah tapi hasilnya maksimal. 

Alasan saya memilih laser toner Blueprint adalah : 
  • Hasil cetak hitam dan tebal, kualitas cetak bagus, sehingga tidak perlu mengulang-ulang proses cetak. Selain hemat kertas, juga hemat waktu. 
  • Hasil cetak jelas, warna tidak gores atau pudar, dan tidak berbayang. Hal ini karena suhu melting point Laser Toner Blueprint pada setiap tipe toner disesuaikan dengan tepat, sehingga bubuk toner (toner powder) matang optimal, tidak mentah maupun tidak gosong. 
  • Penggunaan tinta yang hemat sehingga cepat habis, bisa ngeprint berlembar-lembar kertas hingga 3 rim (1.500 lembar). Laser Toner Blueprint bisa hemat karena menggunakan bubuk toner yang butirannya padat sehingga keluaran warna bisa terukur. 
  • Kompatible dengan beberapa jenis printer yang umum digunakan di kantor-kantor, yaitu HP, Canon dan Epson. 
Seperti di klaim pada kardus Laser Toner Blueprint, tertulis menggunakan formulasi paling hitam.

Blueprint berani mengklaim produknya memiliki standar kualitas di atas produk sejenis merk apapun. Blueprint menggunakan komponen 100% baru.


Kemudahan membeli online.

Laser Toner Blueprint yang saya gunakan adalah seri 12A, kompatibel untuk printer laser HP 1020 yang ada di ruang kerja saya. Saya membelinya online, karena cara ini praktis. dan mudah dilakukan. Tinggal mainkan jari, transfer dan barang akan tiba dalam 2-3 hari. Daripada harus keliling ke toko-toko mencari - cari laser toner, mendingan kunjungi situs Blueprint. Indonesia.

Berhubung pembelanjaan ini untuk keperluan kantor, setiap pembelian harus dibuktikan dengan kuitansi. Untungnya belanja online di Blueprint disertakan kuitansinya kok, dan sudah dibayarkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10%. Jadi nggak perlu bayar pajak lagi.


Pengemasan yang sempurna.
Sebuah toner harus dalam kondisi tertutup rapat sebelum digunakan. Kalaupun tidak langsung digunakan, harus tersimpan dalam kemasannya yang utuh, jangan langsung dibuka kardusnya. 

Mari saya tunjukkan pengemasan Laser Toner Blueprint. Bagian paling luar adalah kardus tebal yang tertutup rapat. Jenis kardusnya glossy berlaminating, sehingga tidak mudah menyerap air atau kelembaban.


Setelah dirobek pada tanda "robek di sini", di dalamnya terlihat bantalan plastik yang gembung. Bantalan ini fungsinya untuk menjaga mencengkeram ketat laser toner agar posisinya tidak berubah dan tahan goncangan.

Di dalamnya lagi adalah pembungkus dari bahan plastik hitam yang terekat rapat, kedap udaran. Kemasan yang sempurna.





Bagian terpenting adalah head toner yang berhubungan langsung dengan sistem pengaturan pengeluaran warna. Bagian ini juga tidak boleh tersentuh agar tidak kotor dan berfungsi dengan baik. 

Tandanya laser toner masih utuh adalah pita pelindung (seal pelindung) masih terpasang pada toner. Pita ini hanya boleh ditarik sesaat sebelum toner dimasukkan ke dalam printer. Coba lihat pada Laser toner Blueprint ini, pitanya masih tertanam rapi. Dan ada penguncinya berwarna orange pada sisi kanan dan kiri.




Printer laser merupakan jenis printer paling banyak digunakan untuk dokumen kantor karena tidak luntur jika terkena air dan proses cetak cepat, bisa hingga 20 lembar per menit. Dokumen kantor tidak hanya berupa tulisan, juga berupa cetak foto, ilustrasi maupun logo. Kertasnya juga bervariasi, dari kertas HVS 70 gram, kertas cover atau sertifikat 100 gram, kertas foto dan kertas stiker. 

Saya sudah mencobanya untuk mencetak laporan kegiatan yang terdapat foto-foto di dalamnya. Terlihat foto tercetak dalam warna hitam-putih-abu yang pekat, padat, dan gradasi yang sesuai. Pada bagian logo tercetak secara merata dan pekat.




Karena pekerjaan kantor tiada habisnya dan sambung menyambung, usai laporan tahunan ada laporan bulanan, trimester dan banyak lagi. Naah, kepala boleh puyeng memikirkan banyaknya pekerjaan, tapi setidaknya pekerjaan tidak terhambat karena toner habis tinta atau kering sebelum waktunya. Laser Toner Blueprint hitam dan hemat menjadi pilihan terbaik andalan kantor.


#TonerBluePrintHemat

12 komentar:

  1. Buat di rumah pake ini aja juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke deh Cyyyn..biar tugas sekolahmu oke

      Hapus
  2. Mau donk mba arin printernya. kebetulan yang di rumah rusak. Jadi pengen Blue Print.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli dong mbak..hahaha..Blueprint pinjamkan printer lho kalau beli 12 toner per tahun

      Hapus
  3. Oooo.... Ngga ngeh kantor sayah pake apa.. Padahal printernya hp juga... #buruperhatiintonernya

    BalasHapus
  4. Bisa menghemat pengeluaran negara besar besaran berarti mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum selebay itu hihihi..dimulai dengan menghemat pengeluaran kantor

      Hapus
  5. Ulasan bluprint laser toner-nya lengkap sekali, Mbak. :)
    Saya jadi banyak tau, makasih ya..

    BalasHapus