Minggu, 17 Juli 2016

Cerita Sepatu




Halo, kenalkan, namaku Tomkins. Nama panjangku Tomkins - Demolition. Tomkins adalah sebuah sepatu. Tadi Tomkins sudah bilang sama Mama Arin, pemilik blog ini, kalau Tomkins mau numpang cerita di sini. Boleh yaaa..

Mama Arin ini adalah mama-nya kakak Cinta, pemilikku. Kira-kira setahun yang lalu Tomkins dibeli oleh Mama Arin untuk kakak Cinta sebagai hadiah naik kelas. Katanya, Tomkins dipilih karena modelnya trendi, warna dinamis, nyaman dipakai, terbuat dari bahan berkualitas dan memiliki outsole yang kuat.


Banyak yang mengira Tomkins adalah sepatu merk luar negeri. Padahal Tomkins adalah 100% asli produk Indonesia. Nggak heran sih sebenarnya jika Tomkins dikira produk luar negeri, soalnya kualitas Tomkins mampu bersaing dengan produk international. Gaya Tomkins juga keren, jadi nggak minder kalau bersanding dengan sepatu-sepatu lain.

Dalam setahun ini, Tomkins sudah menemani berbagai aktifitas dari kakak Cinta.  Hari Senin hingga Jumat, Tomkins selalu diajak ke sekolah. Senang sekali bisa bertemu dengan sepatu-sepatu lain. Di sekolah banyak lho yang memakai sepatu Tomkins juga. Jadi Tomkins bisa bertemu dengan saudara-saudara dari pabrik yang sama. Seru, bisa main bersama-sama. Lari-larian di lapangan basket.




Sedikit Tomkins ceritakan tentang siapa pembuatku ya. Adalah PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk. yang berdiri sejak tahun 1988 yang memproduksi dan memasarkan aneka jenis sepatu sport/casual ke pasar lokal dan international, salah satunya adalah merk Tomkins. Sepatu-sepatu Tomkins didistribusikan secara offline dan online. Di toko-toko dan pusat perbelanjaan, sangat mudah menemukan sepatu Tomkins. Tanya saja ke pramuniaganya, mereka biasanya akan menunjukkan rak-rak tempat sepatu Tomkins dipajang. Modelnya banyaaak banget, jadi selamat bingung memilih :)

Atau kalau enggan mencari Tomkins di toko, coba saja mampir ke online shop www.tomkins.id . Di sana kamu akan melihat banyak pilihan sepatu. Tapi nggak usah panik, karena sepatu-sepatu itu sudah dibagi dalam kelompok anak-anak, remaja, pria dan wanita. Model dan ukuran sudah disesuaikan dengan kelompok tadi. Jadi gampang memilihnya.

Jadi, Demolition itu adalah salah satu model sepatu Tomkins. Karena itu namaku jadi Tomkins-Demolition. Masih banyak model sepatu Tomkins lainnya. Kalau mau kenalan, silakan saja mampir ke website sepatu Tomkins. 


Keunggulan belanja sepatu Tomkins adalah :
  • Barang dijamin asli. 100% Produk Indonesia.
  • Harga terjangkau, kisaran Rp.200.000-Rp.400.000
  • Kualitas terbaik di kelasnya.
  • Banyak diskon dengan belanja online di website Tomkins
  • Model selalu update karena setiap tahun produsen Tomkins selalu membuat model terbaru.
  • Koleksi terbanyak, ada sepatu sekolah, sepatu proyek, sepatu gunung, sepatu touring atau sepatu motor. 

Akhir pekan adalah hari yang kutunggu-tunggu. Biasanya kakak Cinta mengajakku naik sepeda. Tentu saja Tomkins siap. Dengan desain yang nyaman dan sol yang agak lentur membuat Tomkins nyaman untuk digunakan menggowes pedal sepeda.

Oiya, ada satu quote tentang sepeda yang aku suka.

"Life is like riding bicycle. 
To keep your balance, you must keep moving" 
(quote dari Albert Einstein).

Aku suka quote itu. Tomkins senang menemani langkah-langkah orang-orang yang semangat dan selalu berusaha dalam hidupnya, seperti yang disebutkan dalam quote tadi.



Aku juga sering diajak jalan-jalan oleh pemilikku. Kemana saja Tomkins melindungi kaki. Tomkins siap dibawa jalan-jalan di berbagai permukaan tanah. Mau diajak jalan di atas rumput, hayo, Tomkins siap. Mau diajak ke pusat perbelanjaan dengan lantai yang licin, Tomkins siap. 

Itu karena bagian bawah sol sepatu Tomkins memiliki pola dan tekstur yang mampu melekat aman pada permukaan lantai. Kok bisa, gimana tuh? Iya, solnya terbuat dari bahan yang tebal dan ringan. Jadi tidak mudah menipis walaupun diinjak terus menerus. 

Bahkan, diajak jalan di tanah yang becek pun, Tomkins tidak masalah. Karena lem sepatu Tomkins merekat kuat, jadi walaupun kena air tidak mudah terkelupas.  Jalan di permukaan  kasar aku meringankan langkah. Sedangkan di lantai yang licin aku aman. Tomkins juga anti selip ataupun kejepit saat digunakan naik eskalator. Intinya, kaki pengguna mampu mengarahkan langkah dengan mudah.




Tomkins bangga menjadi bagian dari hari-hari generasi muda Indonesia. Seperti kakak Cinta yang semangat ke sekolah, semangat berolah raga, semangat melakukan banyak hal.  

Ada sebuah quote yang mengatakan "Good shoes take you good places" sebenarnya adalah arti kiasan. Kalau dari kacamata Tomkins sebagai sebuah sepatu, quote di atas artinya sarana dan prasarana yang baik mampu mengantarkan penggunanya menjadi berprestasi. 



Demikian ceritaku, Tomkins si sepatu. Apa cerita sepatumu?

****

Cerita di atas adalah personifikasi dari sepatu Tomkins - type Demolition. Tulisan ini diikutkan dalam lomba blog #TomkinsSepatuku 
Dan menjadi Juara 1




15 komentar:

  1. Wahhh, kelihatan nyaman dipakai! Sepatu gini nggak bikin cepet capek. Semoga sukses ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan nomor kakiku sama dg Cinta. Pernah minjam buat olahraga. Dan beneran, nyaman dipakai

      Hapus
  2. Sepatunya terlihat sangat nyaman dan keren untuk dikenakan ya mbak. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami sboplaza.com ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    BalasHapus
  3. aaakkk keceeee sepatunee mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg model wanita lebih menggoda untuk dimiliki

      Hapus
  4. saya tau merk ini sejak tahun 2007. waktu itu sepupu saya yang sekolah di BonDes 1 pengen banget sepatu ini. katanya temen-temennya pake merk ini semua.. yah, namanya anak kecil ya, suka ikut-ikutan. tapi emang beneran awet sih yaa, modelnya juga gaul, meski yang dipake sama sepupu saya itu warnanya full hitam. biasanya kan anak2 suka males pake sepatu full hitam karena dianggap kurang terndi.

    BalasHapus
  5. Dulu juga punya Sepatu Tomkins nyaman dan modelnya kece

    BalasHapus
  6. Aku juga pake tomkins ampe sekarang. Habisnya nyaman sih.terus modelnya juga sesuai dgn maunya aku :)

    BalasHapus
  7. Wah kakak Cinta pakai sepatu Tomkin's ya.. Boleh nih nanti Ismail & Sidiq beli juga. Kayaknya enak dipakai nya.

    BalasHapus
  8. Anakku pake Tomkins sejak SD. Eh sampe SMP sekarang masih awet tuh sepatunya. Emang kualitasnya juara!

    Btw, selamat ya, mbak Arin. Tulisan ini menang lomba. ^^

    BalasHapus
  9. Selamat mbak arin, jd juara pertama

    BalasHapus
  10. selalu juara deh mbak arin

    BalasHapus
  11. Keren cerita tentang sepatu nya, selamat mbak juara 1

    BalasHapus
  12. Keren cerita tentang sepatu nya, selamat mbak juara 1

    BalasHapus