Minggu, 31 Juli 2016

Halal Bihalal Ceria Asinan Blogger: dari Make Up Artist hingga Liputan Media


KECERIAAN selalu mewarnai grup WhatsApp (WA) Asinan Blogger. Sudah tahun kedua grup ini terbentuk. Bermula dari kedekatan sesama blogger perempuan yang berdomisili di Bogor, berlanjut ke grup WA.

Nyaris tanpa berita hoax atau nyaris tanpa humor copy-paste membuat grup ini padat informasi, silaturahmi dan berbagi ilmu. Pokoknya, saya nggak pernah merasa sia-sia setiap kali membuka notifikasi grup WhatsApp (WA), percakapan yang efektif, seru dan banyak manfaatnya.

Karena sama-sama tinggal di Bogor, seharusnya gampang buat kami bertemu. Kenyataannya tidak demikian, domisili boleh sama, tapi aktifitas sehari-hari yang beraneka ragam membuat kami susah mencari waktu bertemu. Karena itu, begitu ada kesempatan bertemu, keceriaan selalu mewarnai. 

Dokumentasi kopi darat Asinan Blogger yang dalam 2 tahun ini bisa dilihat di Instagram  @AsinanBlogger.

Dan hari ini super ceria. Mungkin ini adalah blogpost tercepat yang saya tulis. Hihihi, saking bahagianya usai melepas kangen yang meluap-luap dengan mbak-mbak cantik dari Asinan Blogger.

Halal Bihalal Asinan Blogger adalah hari yang kami tunggu-tunggu bahkan sejak awal Ramadhan. Setelah diskusi panjang penuh haha-hihi, akhirnya diputuskan lokasi Halal Bihalal adalah di rumah Almazia. Kebetulan banget, Almazia baru melakukan make over ruang tamunya, jadi kami penasaran pengen lihat ruang tamu yang fenomenal itu dan pengen selfie-selfie di sana. 
The Phenomenal Living room (pic by Almazia)


Jam 11 siang kami berkumpul dengan dresscode biru. Dalam beberapa pertemuan, kami memang mengenakan dresscode. Ya, agar foto-foto yang dihasilkan lebih oke. Maklum, anggota Asinan Blogger yang sebagian besar adalah hijaber ini selalu ingin tampil cantik dan modis saat di foto. Kalau soal ceria sih sudah pasti, setiap kumpul pasti riuh ramai ceria membahana. :)

Satu persatu Asinan Blogger datang dengan membawa makanan dan minuman untuk potluck. Ssst, jadi setiap kali kami merencanakan pertemuan, daftar makanan selalu menjadi pokok bahasan penting di grup WA. Satu orang bawa satu macam makanan atau minuman secukupnya. Ya, secukupnya. Cukup untuk dibawa pulang, Hahahah..

Setelah bersalaman dan bermaaf-maafan dengan masing-masing yang hadir, kami langsung berdandan. 
Lho kok dandan?

Yang spesial dari Halal bihalal hari ini adalah hadirnya wartawan koran Radar Bogor meliput dan mewawancara kami. Yeaaay, masuk koran! Foto-foto cantik pastinya. Karena itulah kami berdandan ala-ala make up artist. Untung ada Dwina, salah satu anggota Asinan Blogger yang pintar dandan dan modis banget. Jadilah kami belajar dandan dadakan. 
Ratna Amalia, selaku jubir Asinan Blogger
Make up artist by Dwina and friend.
Nefertite

Pemotretan pun dimulai. Duh, deg-degan juga ya diliput media. Nggak gampang juga bergaya di depan jurnalis profesional. Hehehe. Maklum, sebagian dari kami belum pernah merasakan diliput media. Aneka gaya pun dicoba untuk mencari hasil terbaik. Tetapi rasa grogi dan deg-deg an segera bisa dinetralisir karena kami bawa becanda dan ceria. Waah, senang banget halal bihalal hari ini, banyak pengalaman baru. Ceriaaaa deh pokoknya!






Setelah sesi pemotretan, kami lanjutkan gengan mengobrol santai. Cukup banyak bahasan yang ingin kami lanjutkan dari chat di grup WhatsApp (WA). Ada obrolan seputar gaya hidup ABG yang memprihatikan ala selebgram yang lagi viral, berlanjut refleksi di diri kami masing-masing sebagai orangtua dan calon orang tua. Dibahas juga soal reshufle kabinet kerja Jokowi yang baru saja terjadi, duh berat ya obrolannya. Tapi seru lho, menambah wawasan dengan suasana yang tetap ceria dan hangat. 

Pastinya sebagai sekumpulan blogger, bahasan paling utama adalah seputar dunia blog, tips and trick blogging dan bagaimana membuat blog lebih baik. Plus informasi lomba blog dan event blogger apa saja yang akan segera ada.

Biasanya kalau ada event blogger atau event apapun yang menarik bagi kami, baik sebagai blogger maupun sebagai perempuan, kami selalu janjian untuk datang bersama-sama. Ya, maklum, kami ini agak-agak takut jalan sendirian, apalagi kalau ke Jakarta. Takut kesasar sih sebenarnya. Kalau bisa datang bersama-sama rasanya lebih aman dan seru. Bisa foto-foto ceria pula.

Tak terasa, sudah 3 jam kami kumpul di rumah Almazia. Waktu memang tidak pernah cukup buat kami melepas kangen. Tapi berhubung masing-masing punya agenda lain, jadi ya kami lanjutkan obrolan di grup WA Asinan Blogger saja ya. Seceria dan seseru biasanya.

Oiya, sebelum pulang, tak lupa kami membungkus makanan yang tersisa dari potluck tadi pagi. Tak lupa juga membantu merapikan rumah sang tuan rumah, biar nggak kapok kalau kedatangan kami lagi. Terimakasih ya semuanyaa, atas makanannya, atas tempatnya, atas dadanannya, atas keceriaan hari ini. I love you all, Asinan Blogger.

22 komentar:

  1. Ariiiin, aduh foto gw pas diwawancara gak sopan banget yaahh *tutupin muka*

    BalasHapus
  2. Post tercepat ya mba. Mba Arin mah nulis cepat juga tteup cakep deh tulisannya. Seru ya nhumpulnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..iya..jarang2 bisa cepet gini

      Hapus
  3. Ya ampun, jadi ngiri liat nya, Asli. Sukses terus untuk As in an Blogger.

    BalasHapus
  4. Waah jadi pengen bikin group blogger Lampung Mbk, sungguh menginspirasi ya. Suka bange dengan gaya cerita Mbk Arin. Kangen mampir ke blog ini :) Sukses ya, Mbk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin mba. Kalau sedaerah gampang kumpulnya. Nanti brand2 lokal mulai melirik lho

      Hapus
  5. Akhirnyaaa ya mba, setelah ditunggu-tunggu hari Minggu ini ceria juga :D
    Tapi beneran, belum puas ketemunyaaaa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai kebawa mimpi mau jumpa kalian hahaah

      Hapus
  6. kebayang serunya kalau ibu-ibu udah kopdar pasti seru dan enak-enak makanannya hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumpiii deh.seneng. seneng. Self healing juga buat yang lagi stress.

      Hapus
  7. wuiiihhh ... menjura sama mbak arin yg langsung posting ... *kemudian nengok blog sendiri yang bulan lalu bersih dari posting* hahaha ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking semangat banget aku bisa jumpa kalian semua

      Hapus
  8. haha seru banget kemaren, apalagi bagian make over dan foto2nya, seruuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi-bagi fotonya yaaa... oiya aku punya foto evrina yg lagi di make over hahaha

      Hapus
  9. Lupaaa deh, ambil gambar saat kita dibidk kamera.Foto Mbak Arin keren keren! Sekeren Mbak Arin dan acaranya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto2 dr mba Oty keren2 juga yg di share di grup

      Hapus
  10. Seru. Halal bihalal ceria tapi berisi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi perutnya Fah..berisi sekali haahaha

      Hapus