Jumat, 15 Juli 2016

Staycation di Hotel Arya Duta Medan


Lebaran 2015, kami ingin suasana yang berbeda. Biasanya mudik ke Medan dan tinggal di rumah kakek terus menerus, anak-anak nggak betah berlama-lama. Maklum, jauh dari kota dan susah internet. Jadi mati gaya.

Nah, kali itu kami ingin mengajak anak-anak dan kakek-nenek untuk staycation di Hotel Arya Duta Medan. Saya sudah memesan jauh hari sebelumnya dari aplikasi Traveloka. Maklum, kan musim lebaran biasanya hotel fullbook. Saya memilih Hotel Arya Duta berdasar foto yang ada di aplikasi, yaitu hotel yang kelihatan baru.

Hotel ini terletak di lantai teratas Mal Grand Palladium. Malnya relatif sepi dibanding mal yang ada di jabodetabek tentu saja. Kami datang pukul 14.00 dengan harapan kamar sudah siap. Ternyata kamar belum dibersihkan. Akhirnya kami tinggal jalan-jalan ke Mal. Sekembalinya dari mal, ternyata kamar masih belum siap. Kami harus menunggu di lobi hingga jam 17.00



Hotel Arya Duta Medan ini berbintang lima. Fasilitasnya komplit, ada kolam renang, mini bar, wifi, hairdryer, pemanas air dll. Hanya saja kamar yang kami tempati sedikit kurang fresh aromanya. Saya tidak tahu apakah karena jendela jarang dibuka?

Saya memesan 2 kamar. Satu untuk saya, suami dan anak-anak (berempat, dg ekstra bed), satu untuk kakek-nenek. Kamar yang saya tempati menghadap ke kota Medan. Sementara kamar Kakek dan Nenek menghadap ke kolam renang.









Keesokan pagi, anak-anak berenang. Kakek nenek menikmati sarapan di pinggir kolam renang. Datang kedua keponakan kami yang tinggal dimedan dan ikut berenang. Gelak tawa anak-anak mendatangkan senyum di wajah kakek nenek. Kolam renang di Hotel Arya Duta ini terawat bersih dan cantik. Pada malam hari pun suasana cantik dan banyak orang berenang. Maklum, cuaca panas di kota Medan memang cocoknya jika kita berenang di pagi hari atau malam.

Kami duduk-duduk di tepi kolam ini hingga jam 10, di mana waktu sarapan berakhir. Ya nggak mau rugilah, sepanjang pagi kami puaskan mencicipi aneka hidangan sarapan dari menu Indonesia hingga western. Snacknya pun bervariasi dan disukai anak-anak.

Untuk staycation yang berbeda di Kota Medan, bolehlah mencoba Hotel Arya Duta ini.







Hotel Arya Duta Medan 
Alamat: Jalan Kapten Maulana Lubis No. 8, Petisah Tengah, Medan Petisah, Petisah Tengah, Medan, Kota Medan, Sumatera Utara 20236
Telepon: (061) 4572999


Tidak ada komentar:

Posting Komentar