Rabu, 12 Oktober 2016

The Avenue Residences


Sebuah gambaran urban lifestyle.

Minggu pagi yang cerah. Saya belum beres memasak. Dari lantai 12 apartemen kami, terlihat Suami dan anak-anak berenang di kolam renang The Avenue Residences yang bernuansa tropis.

Saya harus bergegas, karena Melly, temanku yang rumahnya tak jauh dari sini, memberitahukan akan datang.
"Halo, Mba Arin, mobilku sudah di lobby nih, sudah siap belum?" Tanya Melly dari telponnya.

"Wah, sebentar Mel, aku mandi dulu ya. Melly parkir saja dulu. Nanti tunggu aku di foodcourt." Saya memintanya menunggu di area Food and Baverage di The Avenue Residences.



Setengah jam kemudian saya dan Melly sudah "ngopi cantik" di salah satu tenant F & B di Apartemen The Avenue Residences. Ada beberapa hal yang ingin kami obrolkan.

Ideal sekali, sebuah apartemen Bogor yang memiliki area Food and Baverage sendiri. The Avenue Residences benar-benar tahu lifestyle masyarakat urban perkotaan yang sering bertemu klien di tempat makan, tapi nggak perlu jauh-jauh dari tempat tinggal.

The Avenue Residences adalah investasi terbaik Bogor, berlokasi di jalan Cikaret No 10, Cibinong. Pusat kota Kabupaten Bogor ini berbatasan dengan Depok dan Jakarta sehingga kawasan ini berkembang menjadi Cibinong Raya. Sebuah kawasan dengan roda perekonomian yang berputar cepat. 

Ketakutan masyarakat yang tinggal di kawasan urban adalah udara yang kotor dan minim pepohonan. Karena itu The Avenue Residences dikonsep sebagai apartemen dengan kawasan hijau di sekitarnya. Apalagi di Cibinong ini banyak Situ (Danau kecil) yang ada di tengah kota. Situ front city dikembangkan oleh pemerintah Cibinong untuk menjaga eksistensi Situ sekaligus dimaksimalkan manfaatnya untuk masyarakat sebagai sumber daya alam.

Dengan kepadatan kendaraan yang sulit dikendalikan, imbasnya adalah kemacetan di sana-sini. The Avenue Residences memahami kebutuhan keluarga akan rekreasi murah tanpa harus menembus kemacetan. 

Di antara dua menara Apartemen The Avenue Residences terdapat area "Living Forest" yang terdiri atas kolam renang, air mancur anak, food plaza, tempat duduk, plaza burung, kebun herbal, reflexologi path, joging track, yoga pavillion dan aromatic garden. Lengkap sekali ya!

Bagi anda warga Depok atau Jakarta yang sering berkunjung ke Bogor pada akhir pekan, The  Avenue Residences pilihan tepat untuk staycation laksana di hotel. 

The Avenue Residences memantapkan diri sebagai hunian eksklusif Bogor dengan berbagai fasilitas menarik di dalamnya. Salah satunya adalah Roof Top, bagian atasnya terdapat area taman yang terdapat teropong bintang.

Hunian Bogor ini semakin menarik karena akses mudah ke berbagai fasilitas umum seperti Cibinong City Mall, Kantor Pemerintahan Daerah Cibinong, stasiun LRT yang tengah dibangun, stasiun commuter line Bojong Gede dan Stasiun Citayam. Di daerah sini juga ada beberapa rumah sakit besar diantaranya RSUD Cibinong.
Living Forest


Saya terhenyak dari khayalan. Melly sudah di sebelah saya, sama-sama memandangi miniatur Apartemen The Avenue Residences. Kami dan teman-trman blogger dan media menghadiri opening ceremony Apartemen The Avenue Residences pada tanggal 6 Oktober 2016 lalu.


Dalam acara ini kami berkesempatan melihat display ruangan apartemen. Foto-foto di bawah ini memberi gambaran bagaimana kenyamanan interior di dalam The Avenue Residences.

Tampilsn kamar tidur yang nyaman

Dapur, terintegrasi dengan ruang tamu dan kamar mandi

Ruang tamu

Opening ceremony ini dibuka oleh ibu Bupati Bogor, Ibu Nurhayanti. Beliau menegaskan bahwa perijinan pembangunan apartemen ini resmi.  Hadir pula Bapak Joko Pitoyo, Kepala Dinas Tata Ruang dan Perkotaan Cibinong memberikan penjelasan tentang Cibinong dan sekitarnya. Pembangunan horison saat ini sudah tidak memungkinkan karena  lahan semakin habis. Pemda ingin lahan terbuka tetap terbuka. Pembangunan apartemen adalah solusi akan kebutuhan hunian. Saat ini di Cibinong ada 9 Mall dan 2 apartemen. Kegiatan ekonomi dan residensial masih belum proporsional.  Pak Fredy Utomo, Direktur The Avenue Residences pun memberikan sambutan dan menjelaskan konsep apartemen ini secara rinci.

Setelah atraksi barongsai dan pengguntingan pita oleh Bupati Nurhayanti, pembangunan dan pemasaran The Avenue Residences resmi dibuka. Bu Nurhayanti berkenan berkeliling melihat display interior apartemen.
The Avenue Residences memiliki tiga tipe :
  • Tipe Studio : Luas 24 meter per segi
  • Tipe 1 Bedroom ( Tipe A,B dan C ) : Luas 36 meter per segi
  • Tipe 2 Bedroom ( Tipe A dan B) : Luas 49-60 meter per segi
Harga apartemen mulai dari 225 Jutaan, termasuk PPN, IMB, Jaringan Air, dan listrik 1300VA/2200VA.

Bupati Nurhayanti
Kiri kanan: Bapak Ranto (marketing), Bapak Joko Pitoyo (Kadin Tata Ruang Kab Bogor), Bapak Ferdy Utomo (Direktur The Avenue Residences)
Ibu Bupati melihat sampel interior apartemen
Ini saya, calon pembeli apartemen:)
Pertumbuhan jumlah penduduk yang terus bertambah, dan kebutuhan tempat tinggal membuat area sawah dan hijauan berkurang. Karena itu pembangunan apartemen menjadi solusi yang tepat demi terjaganya luasan area hijau.

9 komentar:

  1. Kalo ada rezeki, aku ingin punya investasi di Cibinong :D

    BalasHapus
  2. Itu yang ada di gambar masuknya ke tipe apa mbak? Kok bagus gitu interiornyaaaaa.

    BalasHapus
  3. fasilitas apartemennya keren ya mbak

    BalasHapus
  4. Wah enak ya, kl ada meet up bisa langsung diarahin ke area FnB nya di sini ya ntar :)

    BalasHapus
  5. ishh aku ga diajakin ngopi syantik di the avenue yg keren ituh *ngambek*
    btw, melly bawa mobil apa?

    BalasHapus
  6. Wow apartemennya cantik banget, sukaaaa!

    BalasHapus
  7. pengen lah tinggak di apartment. Pengen berenang tiap hari hehehe

    BalasHapus