Sabtu, 29 April 2017

Together, More, More, and More !

Hari ini, 3 tahun yang lalu.
Teringatkan kembali, saya pernah menuliskan ini di Facebook.


Anakku, 
seandainya bisa, Mama ingin memandangmu setiap waktu,
dalam bangun dan tidurmu. Bersamamu selalu.

Karena hidup adalah waktu yang bergulir.
Ada saat bersama, ada saat terpaut jarak.
Berharap kamu paham, waktu bermain kita di sore hari,
Bukanlah waktu yang mama sisakan untukmu. 

Sekali lagi, bukan sisa waktu.
Karena bercengkerama sore hari 
adalah kebersamaan yang memang kita ciptakan, rencanakan dan harapkan sejak pagi. 
Bahkan sejak hari-hari sebelumnya. 

Tetaplah bertumbuh.
Mama akan merekam waktu bersamamu. 
Menuliskannya dalam diary Mama.

Menciptakan "Kehadiran."
Jadi ibu bekerja itu kenyang dengan tuduhan "nggak punya waktu buat anak." Karena pagi harus bekerja, bisa ngobrol dan bermain sama anak hanya sore dan malam hari. Mau membanding-bandingkan dengan stay at home mommy ya jelas tidak valid, kan saya tidak menjalankan dua peran. Masing-masing ibu punya caranya sendiri untuk mengurus keluarganya.

Simpelnya, saya bandingkan saja hari kerja dan hari libur di keluarga saya sendiri. Jika tuduhan 'nggak punya waktu buat anak" itu dikarenakan saya bekerja, apakah hari libur saya juga punya waktu lebih banyak untuk anak? Kenyataannya, di hari libur saya sibuk memasak, sibuk di depan leptop, sibuk membereskan rumah. Apakah waktu untuk anak lantas lebih banyak di hari libur? Jadi apa bedanya hari kerja dan libur untuk kebersamaan keluarga, jika sang ibu masih saja sibuk dengan urusannya ?

Waktu bersama anak bukan sekedar kehadiran fisik, tapi juga perhatian dan pikiran ibu ada untuknya. 

"Kids need their mom presence, not present"
Demikian psikolog Novita Tandry menyampaikan dalam event Blogger Gathering Together, More bersama Lotte Choco Pie.


Blogger Gathering yang Spesial.
Tepatnya tanggal 22 April 2017, sehari pasca Hari Kartini, Lotte Choco Pie menggelar Blogger Gathering bersama Kumpulan Emak-emak Blogger. Tema yang diusung adalah membangun Premium Bonding bersama anak. Acara berlangsung di Taman Kajoe, Jakarta Selatan.

Gathering kali ini istimewaaa banget, selain para mom blogger boleh membawa putra-putrinya, kami mom blogger telah dipersilakan duduk di masing-masing kursi yang telah tertera nama kami. Lengkap dengan bunga-bunga cantik dan sekotak Lotte Choco Pie yang boleh dicemil sambil mendengarkan talkshow. Sementara itu para anak-anak bisa bermain di play ground yang telah disediakan. Anak-anak juga bisa berkreasi menghias Lotte Choco Pie dengan krim warna warni.



Talk show kali ini dihadiri oleh Psikolog Novita Tandry, Artis Carrisa Putri, Ibu Uci Maharani dari Lotte Cocho Pie.

Selain menekankan pentingnya kehadiran ibu dalam bentuk fisik, hati dan pikiran, Novita Tandry menceritakan beberapa cerita menyentuh.  Ada sebuah kisah ironi, dimana seorang anak ingin terlahir kembali sebagai ponsel, karena menurutnya, ponsel adalah benda yang paling diperhatikan oleh ibunya.

Jleeb! Cerita ini menusuk sedalam-dalamnya ke sanubari para ibu masa kini.

Novita pernah merasa menyesal ketika mendapati anaknya yang beranjak dewasa dan merasa belum menjadi ibu yang sempurna. Jawaban sang anak diluar dugaan Novita, "Mom, aku tidak ingin merubah apapun dari yang mommy berikan padaku selama ini. Karena mommy adalah ibu terbaik buatku."


Serasa dikomando, para mom blogger dalam ruangan ini meraih tissu dan mengusap air matanya. Ketika sang ibu menyesali ketidak sempurnaanya, sang anak justru merasa ibu adalah malaikat baginya.



Hadir pula Carissa Putri, artis cantik pelakon film Ayat-ayat Cinta ini kini telah memiliki putra yang lucu, ganteng dan menggemaskan. Carissa menceritakan tips-tips nya menciptakan premium bonding bersama Q, panggilan akrab Quenzino.

Carissa sering membawa Quenzino saat bekerja. Tentu saja dengan membawa pengasuh, sehingga saat Carissa membutuhkan konsentrasi, ada pengasuh yang mengurus Quenzino. Untungnya Quenzino tampak sudah terbiasa bertemu banyak orang dan memahami pekerjaan mamanya. Tak heran Quenzino tampil santai saat mereka duduk di depan  selama talk show berlangsung. Quenzino malah mengundang tawa dengan tingkahnya yang lucu. 

Carissa paling menyukai momen sebelum tidur. Pada saat itu, ibu dan anak rileks sehingga bisa lebih terbuka satu sama lain. Carissa mendongeng dan menyelipkan pesan-pesan moral kepada Quenzino. Oiya, jangan menanyai anak tentang sekolahnya di siang hari saat anak capek. Biasanya tak keluar satu jawabanpun, anak cenderung kesal "diinterogasi" sepulang sekolah. Nah, malam hari adalah saat yang nyaman untuk menanyakan cerita anak di sekolahnya. Keterbukaan, disiplin dan tetap ceria adalah prinsip-prinsip yang diajarkan Carrisa pada Quenzino.

Sembari mommy-nya bicara, Quenzino membuka Lotte Choco Pie kesukaannya dan hap, hap, hap ! Kayaknya Quenzino suka banget sama softcake marsmallow ini. Lotte Choco Pie adalah pilihan yang pas untuk dinikmati saat membangun premium bonding dengan anak. 

Para mom blogger pun meleleh kembali ketika menonton video keseharian Carrisa dan Quenzino



Menjelang siang, ada games outdoor yang dimainkan anak-anak. Para mom blogger menyemangati dari pinggir arena. Ternyata para mom blogger lebih heboh dari anak-anaknya hahaha. Dibalik anak-anak yang juara, ada mommy-mommy yang heboh  hebat.

Hari itu sweet memory banget buat para mom blogger dan putra-putrinya. Berkesan banget. Together, more, more and more!




16 komentar:

  1. Menghadirkan kebersamaan bersama anak harus dilakukan ya mba :)

    BalasHapus
  2. Acaranya keren ya mbaaak. Itu Carissa mirip banget sama kamuuuuuuu~

    BalasHapus
  3. Dengan menikmati kebersamaan dengan anak, itu membuat anak selalu senang dan bahagia ya

    BalasHapus
  4. Kata-kata Mbak di awal itu indah banget. Nyesss di hati

    BalasHapus
  5. Togheter more and more. Huaaa akupun meleleh mbak saat dengar cerita anak ingin jadi handphone buat orangtuanya. Makjleb banget deh ya

    BalasHapus
  6. Sesi sharing Bu novita tandry itu emang paling menyentuh :'(

    BalasHapus
  7. Sekayak konsep melibatkan anak dalam pekerjaan orang tua ya.. Anak2 pasti seneng banget diajakin mama main sekalian..

    BalasHapus
  8. Opening tulisanmu bikin terenyuh mbaaa. Uuh

    BalasHapus
  9. Andai waktu bisa diulang kembali, aku ingin bisa mengulangnya dan berusaha menjadi ibu yang lebih baik untuk anakku. -> Ini kata2 mba novita yang menohok banget dan mau aku lakukan juga. Huhuhuhu.

    BalasHapus
  10. Aah, ini acara memang bikin ibu berasa kurang dan kurang menjadi ibu yang baik dan ingin memeluk si kecil

    BalasHapus
  11. acara kemarin memang seru banget dan tambah ilmu

    BalasHapus
  12. Perlu banyak belajar untuk jadi orangtua yang lebih baik lagi :)

    BalasHapus
  13. Iya mak, kadang hari libur juga sibuk masak, beresin rumah, belanja, acara keluarga etc jd quality time sama anak kudu disempil2in deh biar ga kehilangan momennya.

    BalasHapus
  14. Akupun juga suka ngedongengina ank-anak sebelum tidur.. Saat saat itu menurut aku pas banget untuk memperkuat bonding dengan anak yaaaaa

    BalasHapus
  15. "Kehadiran" bersama anak itu memang gak memandang stay at home mom atau working mom ya, Mbak. Bagus banget acaranya.

    Btw, ternyata sudah lamaaa banget saya gak main ke sini. Sukaaa dengan template dan header yg sekarang. Asa Cinta sudah gedhe2 :)))

    BalasHapus
  16. Q emang gemesin bgttt, ha iya bener mau bekerja atau nggak, kalau mamahnya megang gadget terus di rumah, ya sama aja, gak punya waktu berkualitas sama anak ya..

    BalasHapus