Jumat, 16 Juni 2017

Senja di Terra Maharani

Ramadan hari ke 21, saya sekeluarga datang untuk undangan buka bersama blogger di Terra Maharani. Semula saya berketetapan tidak akan menghadiri event blogger selama Ramadan, namun karena kali ini boleh bawa keluarga, akhirnya undangan ini saya iyakan.

Lagipula, Terra Maharani hanya berjarak 2 km dari rumah saya, tinggal mlipir sebentar pun sampai. Sekaligus saya ingin lihat-lihat lokasi hunian yang  - ya, siapa tahu -  bakal memberi motivasi untuk memilikinya suatu saat.
Siapa sangka di tengah pemukiman yang padat di tengah Kota Bogor, masih ada seluas lahan yang difungsikan sebagai cluster ekslusif bernuansa Bali minimalis modern. Tampaknya, lahan ini dulunya adalah kebun dengan aneka pepohonan yang kemudian dikondisikan menjadi cluster hunian mewah dengan tetap mempertahankan rindangnya pepohonan yang ada.
Memasuki gerbang satu-satunya  di Terra Maharani,  terlihat beberapa burung merak berkeliaran di taman bernuansa Bali. Ada sebuah Gedung Serbaguna yang diberi nama Bale Sahitya. Suami dan anak-anak duduk-duduk santai di situ. Suasana temaram sore membuat cahaya lilin-lilin tampak cantik di atas meja-meja. Sementara itu, saya bergabung dengan teman-teman blogger di gazebo di tengah taman. 

Tak jauh dari gerbang, ada sebuah mobil Mercedes Benz GLA di atas panggung sebagai hadiah bagi pembeli sebelum 17 Agustus 2017. Wah, untuk jumlah rumah yang hanya 29 unit, peluang untuk mendapatkan mobil mewah ini sangat besar. Saat ini unit telah laku 50% dan dalam 2-3 bulan lagi akan segera dihuni.  

Pak Erwin, arsitekstur Terra Maharani menjelaskan tentang konsep cluster bernuansa kampung Bali. Rumah - rumah mengelilingi taman dan Balai Sahitya, diharapkan nantinya di sinilah tempat aktivitas warga untuk berolahraga, bermusyawarah ataupun sekedar menikmati taman. Suasana tenang dan damai sangat terasa, tak terdengar hiruk pikuk jalan raya. Padahal cluster ini hanya berjarak 10 menit dari jalan raya Bogor- Jakarta.


Bangunan Terra Maharani dibuat dengan bahan prima dan desain digarap dengan sangat detil, sehingga dari hasil rumah yang sudah 90% jadi sudah terlihat menawan.

Kami berkesempatan melihat - lihat bagian dalam rumah. 
Setelah di dalam rumah kami baru menyadari bahwa fungsi atap Bali yang tinggi bisa untuk foyer kamar utama sehingga sirkulasi udara lebih baik dan kamar lebih sejuk. Antara lantai satu dan dua terdapat void, selain untuk sirkulasi udara juga memungkinkan komunikasi antar penghuni lebih mudah.

Ada 3 kamar di lantai dua dengan masing-masing memiliki jendela ke arah luar, serta satu kamar untuk pekerja rumah tangga.  Namun, akses tangga untuk kamar PRT berbeda dengan ruang utama. PRT menaiki kamarnya dari tangga di sisi luar belakang rumah. Dari sini terlihat bahwa desain rumah tak hanya memerhatikan fisik bangunan namun juga memperhatikan segi sosial, keamanan dan perilaku penghuninya.

Terra Maharani ini ada 3 tipe yaitu :

  • Sangkara, luas bangungan 126 m2, luas tangah 119 m2. 
  • Adyatma, luas bangungan 142 m2, luas tangah 136 m2. 
  • Akusara, luas bangungan 174 m2, luas tangah 180 m2. 
Ketiga tipe tersebut masing-masing terdiri dari 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan. 

Soal keamanan, Terra Maharani dilengkapi CCTV, hanya ada satu pintu gerbang, dan satpam 24 jam. Dengan penduduk sekitar Terra Maharani telah menjalin hubungan yang baik sehingga tidak menciptakan jarak silaturrahmi.
Menjelang senja, obor-obor yang tertancap di tepi kanan dan kiri jalan dinyalakan oleh petugas developer. Suasana semakin terasa "Bali" banget. Tak lama terdengar adzan Magrib berkumandang dari sebuah masjid tak jauh berada di luar cluster. Kami pun membatalkan puasa dan menikmati hidangan yang disuguhkan Terra Maharani.

Saya tak bisa berlama-lama karena harus mengantar suami ke beli sesuatu di Cibinong City Mall. Dalam perjalanan obrolan kami masih membahas keberadaan Terra Maharani dengan segala kelebihannya. Terra Maharani, sebuah cluster hunian yang damai di tengah kota dengan beberapa akses ke jalan yang mudah dan dekat dengan berbagai fasilitas umum.

Terra Maharani,
Lokasi : Jalan Ciburial, Ciparigi, Bogor Utara, Bogor.
Telepon 0251-8665599, Fax 0251-8663339, Email terramaharani@gmail.com
Twitter @terramaharani 
Fb Terra Maharani
Instagram @terramaharani

5 komentar:

  1. Lampu minyak..pencor namanya kalo nggak salah,membuat senja semakin indah.

    BalasHapus
  2. Belum dihuni aja udah terasa nyaman, apalagi nanti kalau semua unit sudah ada penghuninya ya

    BalasHapus
  3. Kalau mba arin, ngambil rumah disini, aku bakalan sering mampir nih ^^

    BalasHapus
  4. Foto2nya cakep banget..ini rumahnya kayak lagi liburan di Bali ya.

    BalasHapus
  5. Aku suka detail perumahannya. Ada obor nya pula. Suasananya keliatan nyaman bikin betah ini mah

    BalasHapus