One Day at Aston Sentul Lake Hotel and Resort


"Cobalah eksplor Hotel atau Resort di sekitaran Bogor saja, waktu kita tidak banyak," demikian pesan pimpinan saat saya dan tim menyusun rencana untuk menyelenggaran workshop tenaga kependidikan. Workshop yang sifatnya tahunan ini memang selalu berusaha menghadirkan sekaligus ilmu baru dan tempat refreshing yang nyaman. Tujuannya agar saat kembali bekerja, pegawai lebih bahagia dan mendapat pencerahan.

Setelah survei di kawasan sekitar Sentul Bogor, saya dan tim memilih Aston Aston Sentul Lake Hotel and Resort. Begitu melihat suasana dari lobi, kami langsung terpukau. Ternyata ada resort yang super nyaman dan cantik di kota Bogor yang sudah pada ini. Pinter nih pemilihan tempat dan konsepnya. Dari balkon terpampang kolam renang yang luas dengan struktur lanscape yang cantik dan ada danau kecil alami yang memang ada di kawasan ini. 

Aston Sentul Lake Hotel and Resort terdiri atas 2 bagian , yaitu hotel dan resort. Hotel terdiri atas kamar-kamar, sedangkan resort terdiri atas rumah dengan kolam renang privat dan pintu langsung ke arah danau, lebih cocok untuk yang ingin menginap bersama keluarga.

Karena tujuan kami untuk workshop yang tentu saja membutuhkan ruang meeting, maka kami memilih paket meeting fullboard. Paket ini sudah termasuk fasilitas menginap, makan 3x, snack 2x, kit seminar dan ruang meeting. Dengan memilih paket ini jatuhnya lebih murah dibandingkan menginap per kamar. Minimal jumlah tamu untuk paket meeting adalah 10 orang.


Aston Sentul Lake Hotel memiliki kamar yang masing-masing ada balkon menghadap ke kolam renang. Interior kamar minimalis dengan nuansa coklat yang elegan. Suasana masih segar dan baru, tak ada bau rokok karena memang tidak diperkenankan tamu merokok di dalam kamar. Jadi buat yang ingin merokok, silakan merokok di balkon dengan menutup pintu kamar sebelumnya.

Jangan coba-coba merokok dalam ruangan karena alarm tanda kebakaran akan berbunyi. Tentu saja ini akan membuat heboh seluruh penghuni hotel. Jadi harap perhatikan tata tertib ini demi kenyamanan bersama. So, fix, tidak ada aroma asap rokok dalam kamar.

Saya menemukan kemewahan saat bisa lari dari pekerjaan kantor dan rumah sambil menikmati secangkir kopi dan musik dari balkon di lantai 8. Semilir angin pengunungan dan pemandangan danau di bawah.

Tidak perlu membawa memesan kopi dari restoran karena di dalam kamar telah tersedia pemanas air, kopi dan teh. Hanya saja kalau punya preferensi kopi sendiri, silakan bawa kopi dari rumah. Buat saya yang suka banget kopi kapal api, saya selalu membawa kopi kapal api kemasan sachet sekali minum dalam tas.
Fasilitas toiletries dan handuk juga telah tersedia di kamar. Ada hairdyer juga. Lengkap deh, menginap di Aston Sentul Lake Hotel and Resort hanya perlu membawa baju dan alat ibadah secukupnya. 


Hal yang paling utama dari menginap dengan paket meeting di Hotel adalah makanan. Semua peserta tentunya akan makan di dalam hotel. Ini beda jika menginap secara personal yang memungkinan untuk wisata kuliner dan jalan-jalan keluar. 

Karena itu, kualitas dan variasi makanan hotel akan menjadi indikator kepuasan peserta. Soal makanan, Aston Sentul Lake Hotel and Resort menurut saya di atas rata-rata hotel lain yang pernah saya kunjungi. Aston Sentul Lake Hotel and Resort menyajikan aneka menu masakan antara lain main course menu tradisional Jogja / Indonesia, menu eropa, gubugan ada penyetan, aneka jajanan pasar dan cake, minuman tradisional, minuman sehat jus dan infuse water, aneka sambal, chicken roasted, barbeque, aneka buah dan manisan buah. Banyak deh. Dengan pilihan menu yang banyak, soal rasa tetap juara. 

Resto di tepi kolam renang
Jajan pasar

Chicken roasted

Cheese cake

Choco cake

Sate khas Yogya

Pilih sambal favoritmu

Lele, tempe, ayam penyet

Garang Asem

Daging balado

Untuk ruang meeting, karena kami hanya ber 40 dan akan banyak praktek dan diskusi, sehingga saya memesan ditata dalam bentuk U Shape agar lebih interaktif. Dalam ruang meeting sudah tersedia air mineral botol, pulpen dan notes di setiap kursi. LCD proyektor, leptop dan soundsystem juga telah tersedia. Tinggal pakai aja, tidak perlu membawa dari kantor. Kalau ada materi yang harus dicetak, kita bisa ke bussines center di dekat ruang meeting. Ngeprint di sini akan dikenakan biaya per lembar.


Tak jauh dari ruang meeting ada mushola dan toilet sehingga peserta dapat sholat disela meeting dalam waktu yang lebih efisien. Tidak perlu kembali ke kamar.

Pagi harinya, kami ada acara games kelompok. Kegiatan itu kami lakukan di lapangan tenis di lantai 5 hotel.


Baca : Kegiatan kantorku, Workshop Keselamatan Kerja dan P3K
Ruang meeting U shape

Night landscape

Day landscape, di seberang adalah resort.
Sentul View

Sayangnya saya hanya semalam di sini. Esoknya anak dan suami sudah menjemput. Sementara rombongan kantor melanjutkan perjalanan ke Ah Poong Sentul. Lain waktu ingin mencoba resortnya untuk liburan menginap (staycation) bersama keluarga dan akan saya review kembali. Aston Sentul Lake Hotel and Resort adalah tempat staycation yang recomended di Bogor.

resto at pool side

Relaxing

Komentar

  1. Mbak ini Aston yang dekat Pajajaran resort yang dekat Jungle itu bukan? Keren yaa dalamnya.Mau dong diajakin nginap. Qiqiqi

    BalasHapus
  2. Duh lihat menu makanannya jadi pngen incip,pasti enak bnget

    BalasHapus
  3. pas banget ada rencana honeymoon ke sekian, mungkin ke sini juga bisa ya sambil reunian sama temen-temen di bogor. dari tempatnya udah nyaman banget kayaknya.

    BalasHapus

Posting Komentar