Sabtu, 01 April 2017

Bekerja dengan Tersenyum


Tulisan ini saya dedikasikan untuk rekan-rekan kantor yang berhasil membuat saya bisa tersenyum di antara pekerjaan yang bertumpuk.

***

Sebagai abdi negara, kami bertugas melayani klien dengan senyum. Dalam lingkungan pendidikan tinggi, klien kami adalah mahasiswa dan sesama rekan kerja itu sendiri. Pasalnya, urusan administrasi dan manajemen perguruan tinggi cukup rumit dan melibatkan banyak bidang, jadi selain mahasiswa, kami juga harus saling melayani sesama civitas akademika lintas unit maupun profesi. 

Pekerjaan yang banyak tentu melelahkan. Ditambah lagi deadline yang serba mendadak dan mendesak. Mau tak mau tugas harus diselesaikan. Satu mata rantai tugas tidak beres akan berimbas pada rantai pekerjaan lainnya. Dalam situasi penuh stres, saya beruntung berada di lingkungan kerja yang menjunjung semangat kekeluargaan dan keakraban. Rekan-rekan kerja saya adalah sosok-sosok yang sukses membuat saya tersenyum. Mereka terdiri dari cleaning servis, petugas keamanan, petugas ruangan, staf administrasi dan para dosen pengajar yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu. Kami tergabung dalam keluarga Departemen Proteksi Tanaman, IPB.

Rabu, 29 Maret 2017

Terkesan Citarasa dan Estetika Khas Sunda di Bumi Aki



Makan, kini lebih dari urusan perut. Kesempurnaan kegiatan makan terwujud ketika seluruh indera mendapatkan kesan yang istimewa dari apa yang kita santap. Rasa, aroma, estetika penyajian, dan suasana adalah hal-hal yang menentukan apakah sebuah makanan dapat dinikmati secara sempurna.

Tentunya, kita ingin menjadi momen spesial saat makan bersama orang-orang tersayang. Tak perlu menunggu setahun sekali untuk jadikan momen makan jadi spesial, saya telah menemukan tempat makan yang dapat menciptakan suasana itu. Yaitu Restoran Sunda R.M. Bumi Aki. 

(silakan putar video di atas)

Bumi Aki - diambil dari Bahasa Sunda. Bumi artinya rumah, dan aki artinya kakek. Penamaan R.M. Bumi Aki dimaksudkan untuk menciptakan suasana makan tradisional Khas Sunda seperti di rumah kakek.