Ragam Fashion Hijab Contemporer di Cibinong City Mall


Create your own visual style.
Let it be unique for your self, and yet identifiable for others
(Orson Welles)
Berhijab tidak mengubah style dasar saya yang menyukai gaya casual dan simple. Awalnya cukup sulit mencari baju muslim yang cocok dengan karakter saya. Rata-rata toko baju muslim menyediakan gamis feminin berbahan jatuh / licin yang terkesan glamour. Sementara saya lebih suka baju berbahan katun dan berwarna natural, kadang vintage, kalaupun berwarna biasanya single colour. Demikian pun saat memilih kerudung. Saya lebih suka kerudung segi empat atau pashmina berbahan katun atau tissue sehingga tidak licin. Malah saya enggak segan-segan pakai bergo (kerudung siap pakai) untuk jalan-jalan. Kata orang sih, bergo untuk kerudung di rumah, tapi saya cuek aja pakai buat jalan-jalan. Yang penting nyaman.

Dari berbagai pusat perbelanjaan yang saya kunjungi, Cibinong City Mall (CCM) adalah pusatnya fashion hijab yang membuat kita merasa "gaya berhijab tidak lagi berkesan tua".  Bicara  soal fashion hijab, adalah kabar gembira ketika saat ini busana hijab telah banyak dikenakan sebagian besar muslimah. Ragam desain dan model hijab telah mengikuti perkembangan jaman dengan tetap memperhatikan ketentuan shar'i.  Muslimah berhijab tetap bisa berekspresi, modis dan aktif. Di sinilah Cibinong City Mall mampu membaca kebutuhan muslimah masa kini dengan menghadirkan tenant-tenant fashion hijab contemporer.

Berhubung  Kota Bogor semakin macet, kami agak malas mengarah ke sekitar Tajur, Tugu Kujang dan jalan Pajajaran. Untungnya, sudah beberapa tahun terakhir sudah ada Cibinong City Mall di kawasan pemerintahan Cibinong, Kabupaten Bogor. Jalan-jalan jadi lebih sering ke sana. Cibinong jarang macet dan banyak jalur escape dari dan menuju rumah kami.

Cibinong City Mall adalah Mall terbesar di Kabupaten Bogor. Saya suka mall ini karena lengkap isinya. Ada Cinema XXI, toko buku, home decor, swalayan, tenant fashion, gift shop, elektronik, gadget, restoran dan banyak lagi. Cibinong City Mall juga dikenal sebagai pusat hijab dan fashion. Tenant-tenantnya berkelas dan berkualitas, dengan harga yang bersahabat.  

Tenant-tenant fashion hijab favorit paling banyak ada di lantai  dasar (ground floor). Begitu masuk lobi utama, lurus ke blok di belakang Atrium Utama. Ini adalah blok tujuan saya kalau ke CCM, sementara suami momong anak-anak ke toko buku.  Di antaranya ada Omara, Renata, Pink Owl, Hazna, Binka, Dauky, Mezora, El Zata dan Zoya. Deretan tenant ini memberikan banyak pilihan gaya hijab. Suasana lorong yang rapi, lega dan elegan ini membuat belanja lebih nyaman tanpa rasa terburu-buru. Seringkali saya mondar-mandir dari ujung ke ujung sampai menemukan padu padan baju yang pas di lebih dari satu toko. Di bagian tengah lorong ada bangku-bangku panjang untuk duduk beristirahat.


Bagi pecinta gaya casual dengan warna - warna natural nan kalem, Pink Owl Hijab menarik untuk dikunjungi. Busana dress dan atasan sebagian besar terbuat dari bahan katun dengan padu-padan bernuansa pink kalem serta minim motif. Desainnya juga unik dan contemporer, kita bisa memilih gaya anggun dengan dress casual, atau terlihat aktif dengan atasan kelelawar dengan tetap tampil kekinian.
Pink Owl
Pink Owl

Zoya, salah satu tenan favorit saya untuk belanja kerudung. Di sini saya menemukan kerudung instan yang modis. Bergo-pun bisa modis lho. Saya suka yang tanpa pad, dan itu ada di Zoya. Untuk kerudung segi empat yg bahannya tipis tapi tidak menerawang dan adem saya mendapatkannya di Zoya dan El Zata. Sepertinya kedua tenant ini sodaraan ya, beda karakter busananya tapi masih dalam satu nada. Di sini, range usia pembeli lebih luas, dari remaja hingga dewasa. Banyak kerudung instan yang modis, cocok untuk yang malas belibet dengan peniti dan jarum pentul.

Kedua tenant ini menawarkan pilihan busana muslim yang modis dan tidak mengabaikan syarat syar’i. Ukuran kerudung disesuaikan hingga menutupi dada. Bagi yang berukuran badan kecil, tersedia ukuran kerudung yang lebih pendek.

Zoya
Zoya

El Zata
El Zata

Hazna Hijab, tenant yang satu ini cukup menarik dengan memberikan banyak diskon pada produknya. Busana di Hazna Hijab kebanyakan berwarna polos menyala, seperti merah, hijau biru dengan padu padan yang dinamis penuh semangat. Untuk kerudung juga banyak kerudung shar'i instan yang modis.

Hazna

Renata Hijab dan Omara  menyediakan baju untuk muslimah muda yang aktif seperti tunik atau blouse panjang untuk atasan dipadu padan celana pensil. Ada banyak pilihan long dress bergaya mirip coat dengan ikat pinggang sehingga menampilkan kesan semi resmi.
Renata
Omara


Dauky dan Mezora, kedua tenant ini sangat cocok untuk muslimah remaja. Dauky banyak menjual blouse dan kemeja selutut baik polos maupun motif, dipadu padan dengan celana. Sedangkan Mezora cukup banyak dress dan atasan motif dengan bahan jatuh dan lentur sehingga memberi kesan langsing pada penggunanya. 

Dauky
Mezora

Buat saya, beli baju tidak perlu sering-sering, tidak perlu koleksi berlebihan di lemari, cukuplah baju yang nyaman dipakai. Kalau nyaman pastinya akan dipakai lagi-lagi dan lagi. Saat nyaman berbusana, saya juga lebih percaya diri. Style saya ya begini, teman-teman jarang lihat saya berdandan dan mengenakan aksesoris, tapi kalau soal baju atau sepatu, wajib cari yang nyaman dan unik. Harga menjadi pertimbangan nomor dua, yang penting masuk akal dengan kantong, enggak mahal-mahal amat, juga jangan murah-murah amat. Justru cara saya berhemat adalah dengan memilih busana yang tepat.

Komentar

  1. Sudah berhijab sekian lama, malah gak pernah beli baju di toko khusus hijab. Selain faktor kenyamanan, aku tetap setia dengan konsep mix & macth. Beli baju di mana aja, paling lengan baju yang lebih panjang dan modelnya gak ketat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka nyari di tenant casual pria, biasanya tanpa lekuk pinggang. Kalau di CCM di tenant hammer atau giordano

      Hapus
  2. Mbak Arin makin anggun aja deh.. Hehe. Minggu kemarin aku juga kemari, tapi liat-liat doang, banyak banget yg kece

    BalasHapus

Posting Komentar