Mama, Bawa Apa? #BuahTanganPenuhCintaDariJulies


Mama-mama yang kerja kantoran setidaknya pernah sekali merasakan, ketika baru memulai pekerjaan, pikiran sudah mengembara ke minimart atau toko di sekitaran kantor, sambil berpikir keras, nanti pas istirahat atau pulang sore mau beli apa ya buat anak? Benar kan?
Gemes, pengen segera buru-buru beli sesuatu biar pikiran cepat tenang.

Berlaku juga bagi mama-mama yang meninggalkan rumah untuk urusan apapun, misalnya kumpul teman-teman, belanja, ke bank dll, pokoknya semua urusan keluar rumah, pasti ingin pulang membawa sesuatu buat anak.

Itulah kenapa tak heran apabila mama-mama dapat snack box rapat atau kondangan, sering enggak dimakan dan malah dimasukkan ke dalam tas. Pasti buat anak.

Mama, bawa apa?
Kalimat yang jamak dilontarkan anak-anak se Indonesia yang menyambut Mama-nya pulang.

Hihi..iya nggak? 
Soalnya anakku Cinta sewaktu kecil begitu, Asa pun sampai sekarang kelas 2 SD juga masih begitu. Mereka menagih oleh-oleh setiap hari. Yaaa, walaupun nagihnya enggak memaksa, kalau pas saya lupa bawa, mereka enggak ngambek.

Sebenarnya bukan hanya oleh-olehnya yang ditunggu, tapi kehadiran Mama-nya yang ditunggu. Dan oleh-oleh itu semacam kebiasaan, simbol rasa rindu dan sayang. Momen 'penyerahan oleh-oleh' menjadi pembuka obrolan sore kami. Merangkum cerita-cerita sehari itu saat kami saling tidak bertemu.

Oleh-oleh tak harus mahal, yang penting enak dan halal. Berhubung belinya hampir tiap hari, saya pilih yang harganya terjangkau. Salah satu oleh-oleh yang jadi favorit adalah Julie's Peanut Butter Sandwich. Biskuit dobel yang renyah dan berisi selai kacang ini disukai oleh anak dan saya. Bisa dinikmati sambil nonton TV sore.

Julie's Peanut Butter Sandwich ini adalah snack yang bisa dibeli di Indomart. Harganya terjangkau dan rasanya enak. Julie's Peanut Butter Sandwich ini telah ada dalam daftar produk Halal MUI.

Sumber : http://www.halalmui.org/ saat blogpost ini diterbitkan

Kebetulan saat ini Julie's Biscuit tengah mengadakan Kompetisi Foto “Temukan #BuahTanganPenuhCintaDariJulies”  yang hadiahnya sangat menarik. 
Periode kompetisi foto yaitu 19 Maret – 30 April 2018.  
Cerita dan foto yang paling menarik akan mendapatkan hadiah berupa :
  • Juara 1: Mendapat 1 buah Modena microwave senilai Rp 5.000.000 + Shopping voucher senilai Rp 1.000.000 dan product package
  • Juara 2: Mendapat cooking set senilai 2.000.000 + Shopping voucher Rp 1.000.000 dan product package
  • Hadiah hiburan untuk 10 pemenang berupa shopping voucher senilai @ Rp 250.000 dan product package
Peserta terlebih dulu harus LIKE Facebook page Julie’s Indonesia dan FOLLOW Instagram @julies.ind. Syarat dan ketentuan lomba bisa dilihat di link : bit.ly/BuahTanganPenuhCintaDariJulies 

Foto kami ini kira-kira cocok enggak ya buat Kompetisi foto Julie's Biscuit?


Foto di atas diambil pas sesaat saya pulang kantor. Si kakak dengan sigap mengabadikan momen heboh menyambut Mama. Tiap sore memang kayak gitu hebohnya Anak dan Mama ini kangen-kangenan.

Walaupun sibuk, harus ada waktu untuk berinteraksi, itu hal yang saya terapkan di keluarga. Ngbrol, saling bantu, atau membahas apapun. Waktu bersama dimulai sejak dari pulang kantor hingga menjelang tidur. Saat hari-hari biasa, sepulang kantor saya masih sempat memasak untuk makan malam, lalu makan bersama. Di saat memasak ini, saya melibatkan anak-anak untuk mengambilkan bumbu dan bahan masakan dari kulkas, atau mengantar masakan matang ke meja makan. Jadi lagi sibuk pun tetap berinteraksi.

Kalau saya lagi ada deadline menulis atau laporan kantor, kadang saya tidak memasak. Paling sering saya pesan nasi goreng atau ayam geprek terdekat saja. Sambil mengetik, sesekali saya istirahat dan ngobrol dengan anak, peluk-peluk dan cium-cium sebelum kembali ke pekerjaan. Untungnya tidak sering kondisi  sibuk begini. Saya usahakan kerjaan kantor tidak dibawa pulang, kecuali waktu-waktu tertentu yang sibuk seperti akhir tahun. 

Pada beberapa akhir pekan, tak jarang saya mengikuti acara gathering dengan komunitas, seperti Agrianita IPB atau Kumpulan Emak-emak Blogger.  Saat ada acara khusus seperti ini, urusan logistik rumah sudah saya siapkan sehari sebelumnya, yaitu stock lauk dan sayur sudah ada lengkap di kulkas. Jadi saya bisa gaul dengan tenang hihi.

Untungnya suami dan anak-anak sangat support aktivitas saya. Ya kami saling membebaskan sih, enggak hanya saya yang boleh gaul dengan komunitas, Suami juga kadang reuni dengan teman-temannya, Si Sulung juga kadang nonton bareng dengan teman-temannya dan Si Adik kadang-kadang dapat undangan ke ulang tahun temannya. Kami saling support dalam hal ini. Sengaja dikondisikan agar masing-masing punya dunia  sosial diluar lingkup keluarga dan bisa menikmatinya.

Dan bukan saya sendiri yang ditagih buah tangan, Si Ayah juga, Kakak juga, Adik juga.
Contohnya, si Kakak yang baru pulang nonton, langsung kami bongkar isi tasnya dan ada pop corn yang tinggal setengah. Lumayan, hihihi. Dan pas Si Adik pulang dari ulang tahun temannya, langsung kami bongkar isi godiebagnya, rupanya isinya alat tulis. Hahaha. Kalau Si Ayah paling jarang bawa oleh-oleh. Bingung katanya. Trus saya japri*, "Udah, biar gampang mampir Indomart aja, beli Julie's, sekalian Mama ikut lomba fotonya."

Setiap pergi, enggak boleh lupa bawa buah tangan untuk orang tersayang. Kan seru kalau ada yang pulang trus diserbu oleh-olehnya.
***

Kosakata :
*Japri = jalur pribadi kirim pesan

Komentar

  1. wah memang sudah tradisi ya mbak, kalo kemana-mana bawa buah tangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang minta oleh-oleh itu Indonesia banget yak

      Hapus
  2. Dsri aku kecil juga selalu nunggu oleh-oleh dari yang pergi. Sekarang karena yg sering keluar Ayahnya, jadi yg sering diminta oleh-oleh ya si ayah, haha

    BalasHapus
  3. Biskuit Julie's enak banget dan ngangenin. Duh, soalnya dijual secara terbatas belum menjangkau warung di pelosok kampung. Adanya di Indomaret. Fotonya bikin mupeng, Mak. :D

    BalasHapus
  4. aku udah cobain, dan rasanya enakk banget

    BalasHapus
  5. hahaha iya, ya. Biasanya yang ditanya ma anak-anak oleh-olehnya dulu. Gak nanya apa mamanya capek atau enggak :D

    BalasHapus
  6. BOLAVITA| AGEN TOGEL ONLINE | SABUNG AYAM | CASINO | SPORTSBOOK | POKER
    WA : +62812-2222-995

    BOLAVITA PRESENT

    Togel Online , Sabung Ayam , Casino Online , Taruhan Bola Terbaik
    Kami Hadir Untuk Memberikan Layanan Pemasangan Taruhan TOGEL Online
    dengan Kemudahan Dan Keamanan yang Terjamin
    + System REGISTRASI yang Mudah.
    + Metode Transaksi menggunakan Bank LOCAL.
    + Transaksi yang Mudah dan Cepat.
    + Support CS 24 Jam melalui LiveChat, BBM dll.
    + Game 4D, 3D, 2D, Colok, Macau, Naga, Shio, dll.
    + Game Live Casino, Tangkas, Slot Games, Poker dan Domino.
    + Perhitungan Fair & Transparant.
    + Discount Terbaik serta Index Kemenangan yang Tinggi .
    + Minimal Deposit 50.000

    Diskon Terbesar di Indonesia BOLAVITA
    - 2D ( 29.5 % )
    - 3D ( 59.5 % )
    - 4D ( 66 % )

    + BONUS DEPOSIT SETIAP HARI
    + BONUS ROLLINGAN CASINO
    + BONUS CASHBACK BOLA
    + BONUS CASHBACK SABUNG AYAM
    + BONUS SPORTSBOOK

    Serta Bonus Referral untuk Kamu yang mengajak teman-teman kamu untuk ikut bergabung dan
    dan bermain di WWW.BOLAVITA .SITE ^_^

    Menyediakan 7 Pasaran Togel Terbaik
    SICHUAN- SYDNEY - MEKKAH - SINGAPORE- PACIFIC - HONGKONG - MALMO
    Game Online Casino
    Tunggu Apa Lagi Segera Daftarkan Diri Anda & Teman² Anda
    Mau main di HP BISA !! (Support Android & iOS)

    Hubungi Kami di :
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita
    BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
    *LIVE CHAT MELAYANI 24JAM~

    Salam Jackpot
    BOLAVITA

    BalasHapus

Posting Komentar