Kemudahan Servis di Auto2000, Tandanya Sayang Mobil | #LebihMudah #Auto2000


Mobil bagi kami adalah ruang keluarga yang bisa berjalan. Mobil tempatnya ngobrol tanpa pegang smartphone, tempatnya curhat, tempatnya becanda sambil mengomentari apa saja yang terlihat di perjalanan. Mobil juga jadi mini-studio tempat dengerin musik hingga berdegum-degum. Seru deh kalau sudah di mobil.

Kami sangat sayang Toyota Avanza Biru yang telah menjadi saksi perjalanan keluarga ini baik dalam kota maupun luar kota. Paling jauh dipakai keliling Jawa Timur. Namanya sayang, pastinya dirawat dong. Dari menjaga kebersihan mobil hingga servis berkala.

Frontline Auto2000

Sejak punya mobil, saya memercayakan perawatan servis berkala di Auto2000. Walaupun ada yang bilang, servis di bengkel lebih murah, saya yakin harga sebanding dengan kualitas. Apalagi saya beli mobil Toyota Avanza baru alias first hand. Pastinya yang lebih tahu urusan dalem-dalemannya ya Auto2000 sebagai bengkel resmi Toyota.

Di Auto2000 pelayanan terstruktur, terkomputerisasi, ramah dan nyaman. Pelayanan terstruktur artinya jelas step by step alur pelayanan dari saat kita booking untuk servis, kedatangan, registrasi dan selanjutnya customer tinggal duduk manis di ruang tunggu hingga mobil selesai diservis. Ada petugas-petugas yang bekerja pada bagiannya masing-masing. Tiap tahapan mereka melakukan serah terima pekerjaan secara rapi sehingga mobil tidak diperlakukan sembarangan. Setelah servis, 2-3 hari kemudian biasanya saya akan menerima telepon survei kepuasan pelanggan dan menanyakan apakah tidak ada kendala setelah servis.

Kelebihan servis di Auto2000 adalah sistem scanning mesin dan onderdil mobil dengan komputer sehingga dapat dengan tepat dideteksi apabila ada bagian-bagian dalam mobil yang butuh diganti atau perawatan khusus.
Ruang servis

Saya menikmati masa menunggu mobil diservis oleh tim Auto2000. Pasalnya ruang tunggunya nyaman, ada AC dan TV. Tersedia juga hidangan coffe break yang dihidangkan gratis. Biasanya saya membuka leptop dan bekerja selayaknya di co-work space.

Di ruang tunggu ini ada juga pojok bermain untuk anak-anak, dan ruang khusus untuk merokok. Sambil menunggu kita bisa melihat ruang servis yang besar tempat dimana mobil-mobil diservis.

Ruang tunggu
Hidangan coffee break
Arena bermain anak

Auto2000 selalu berusaha memberikan layanan yang memudahkan pelanggan. Sekarang sudah ada aplikasi mobile Auto2000 lho. Saya sudah mengunduhnya di smartphone dan urusan servis mobil menjadi lebih mudah. Apa saja kemudahannya? Simak yuk.

#LebihMudah Booking.
Ada dua pilihan layanan servis, yaitu Toyota home service (THS) dan workshop (datang ke Auto2000). Untuk booking layanan home service dilakukan dengan mengisi alamat atau peta rumah. Nanti tim Auto2000 yang akan datang ke rumah. Sedangkan untuk booking workshop di Auto2000 bisa dengan mengisikan jam dan tanggal yang dikehendaki. Petugas Auto2000 akan menelepon atau sms untuk memberikan informasi waktu kedatangan.

#LebihMudah Tracking / Cek status
Dari aplikasi mobile Auto2000 ini saya juga  bisa memantau status servis kendaraan sampai tahap mana. Ada 5 tahap service yaitu (1) gate in, yaitu saat mobil masuk kerbang dan diterima security, (2) registrasi, saat pelanggan menceritakan tujuan servis di front line, (3) waiting, saat mobil menunggu antrian servis, lengkap dengan perkiraan waktu selesainya, (4) service, saat proses servis dilakukan, (5) payment, saat mobil selesai diservis dan pembayaran dapat dilakukan. Info biaya service akan terlihat di aplikasi Auto2000.

Survei kepuasan pelanggan juga ada formulirnya di aplikasi ini. Tiap selesai servis akan ada pesan masuk di bagian profil berisi form survei


#LebihMudah Menyimpan Service History.
Saat kita memasukkan data kendaraan. Otomatis histori servis kendaraan di Auto2000 dapat dilihat secara detil.

Ibarat rekam medis kesehatan yang berguna untuk memantau kondisi kesehatan tubuh, service history ini berguna untuk memantau kondisi mobil. Terlihat catatan kapan saat mobil diservis di Auto2000, detil informasi tanggal dan di cabang mana. Dari sini kita juga bisa mengetahui servis apa yang sudah dilakukan tim Auto2000 pada mobil, apa dan kapan suku cadang diganti. Sehingga ketika mobil suatu saat kelak hendak dijual, service history ini tinggal kita sampaikan kepada pembeli berikutnya. Service history ini sekaligus menjadi catatan pengingat kapan harus ganti oli, aki, membersihkan filter AC atau penggantian suku cadang lainnya.

#LebihMudah Akses Informasi berguna.
Auto2000 menyediakan beberapa kolom informasi news/event dan tips perawatan mobil. Informasi news berisi event event yang tengah berlangsung sehingga up to date. Kalau lagi bepergian jauh dan butuh servis, kita bisa cek di Auto2000 cabang terdekat berdasar lokasi kita saat itu.


Aplikasi Auto2000 ini membuat servis mobil menjadi lebih mudah. AUTO2000 benar-benar memikirkan apa yang menjadi dambaan pelanggan terhadap layanan purna jual mobil. Kalau Auto2000 sedemikian sayang mobil dengan kemudahannya, tak ada alasan untuk sembarangan pilih bengkel.

Gitu tadi cara saya menyayangi mobil keluarga. Kalau mobil awet, kan keluarga juga yang merasakan manfaatnya.

#Auto2000 #LebihMudah

Komentar

  1. Mau juga sayang mobil dengan cara #LebihMudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..disayang dong ..biar nilai jualnya bertahan

      Hapus
  2. Jadi makin mudah ya Mbak kalo servis2. Kalopun nunggu, itu tempatnya nyaman banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya hitung2 daripada sewa co working space hehehe

      Hapus
  3. Waaah.. Komplit ya. Sayang Toyota saya sudah tua, terlalu canggih servianya kalau di sini.
    Semoga nanti punya lagi Toyota mutakhir.

    BalasHapus
  4. mantep bun, tampilan bengkelnya udah kayak hotel bagi Ane keren banget ^_^
    komplit artikelnya bun.

    salam blogger dan salam HOKI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerennya gak cuma tampilan, penangannya terstandar

      Hapus
  5. Suami aku juga suka ke Auto 2000

    BalasHapus
  6. Sudah kuduga sebelum artikel ini tayang, kalo Mbaknya punya mobil lalu akan menserviskanya di auto 2000 dan akan menceritakanya hehehehe.............

    BalasHapus

Posting Komentar