Chicken Stick Vegie Teriyaki



Kalau ditanyakan pada anak-anak tentang lauk apa yang paling disukai, saya yakin nugget jawabnya. Nugget adalah olahan daging ayam dengan berbagai bentuk. Rasanya empuk dan gurih. Nugget yang panjang biasanya disebut Chicken Stick. Disukai karena bentuknya yang panjang mudah dipegang.

Kali ini saya mencoba memasak Chicken Stick SOGOOD dengan variasi berbeda. Masih termotivasi bulan Ramadhan, yang mana saya jadi semangat memasak selama Ramadhan. Adakah yang merasakan hal sama? Mungkin efek lapar siang hari ya, jadi semangat memasak.  Atau karena "menganggur" menunggu waktu berbuka? Hihihi.. enggak juga ya. Terutama sih karena ingin menyajikan yang terbaik untuk keluarga?

Pasca Ramadhan saya mencoba mempertahankan semangat memasak tersebut dengan mencoba menu-menu baru. Berani coba aja sih intinya. Tepi tetep enggak mau repot. Maunya yang praktis-praktis aja. Apalagi jam kantor udah ful lagi sampai sore.


Sudah pernah nyobain CHICKEN STICK PREMIUM SOGOOD ? Bungkusnya warna merah. Sepertinya ini bungkus baru ya? Seingat saya dulu warna hijau. Coba nanti dicek lagi di website www.sogood.id buat memastikan.

Chicken Stick Premium SO GOOD ini adalah produk siap masak.  Terbuat dari cita rasa daging ayam premium, So Good Chicken Stick Premium menjadi sajian khas yang menggoda. Chicken Stick bisa digoreng atau ditumis. Kalau digoreng balutan tepung roti nya renyah, serta aromanya gurih. Chicken Stick Premiun So Good mengandung nutrisi Omega 3 dengan varian rasa original untuk menambah kenikmatan rasa asli ayam.

Biasanya kan chicken stick digoreng dan dicocol saus, nah, saya pengen mencoba yang lain. Chicken stick enggak digoreng, melainkan langsung ditumis dengan bumbu dan sayuran pakai saus teriyaki. Jadi matengnya rada-rada nyemek-nyemek berair sedikit gitu. Ala-ala tumisan lah.

Enaknya sama, gurihnya dapat dari Chicken Stick plus teriyaki. Saya tidak menambahkan banyak garam, biar enggak keasinan. Trus tidak perlu digoreng dulu karena aslinya kan sudah fully cooked ya, tujuan pemanasan hanya biar tidak beku aja bagian dalamnya.



Bahan dan Bumbu :

  • Chicken Stick SOGOOD 400 gram. Satu kemasan bisa untuk 2 x memasak sih.  Buat konsumsi 3-4 anggota keluarga
  • 1 Brokoli 
  • 1 Jagung muda
  • 10 telur puyuh direbus dan dikupas
  • 3 siung bawang merah di iris tipis.
  • 3 siung bawang putih diiris tipis.
  • 1 cm jahe digeprek
  • 3 sdm saus teriyaki
  • 1 Cabe merah iris
  • 1 Tomat diiris
  • 3 sdm minyak untuk menumis
  • Garam setengah sendok teh
  • Air 1/4 gelas
Cara memasak :
  1. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe iris,  dan jahe.
  2. Masukkan Chicken Stick SOGOOD, brokoli, jagung.
  3. Masukkan saus teriyaki dan sedikit air
  4. Masak 5 menit
  5. Masukkan tomat, masak lagi 5 menit
  6. Angkat
Praktis dan cepat. Anak-anak suka. Satu menu sudah mencakup protein hewani dan sayur mayur. 

Komentar

Posting Komentar