Tasty Singapore



Butuh ngemil banget akhir-akhir ini, butuh "mie time" hihihi.. Soalnya kerjaan tambah banyak karena jadi single fighter di kantor sejak teman kerjaku resign demi buah hatinya.

Jadi bahagia banget pas dapat parcel berisi aneka cemilan sehat dan halal dari @tastysingapore.id ini. Cuzz..dimasak di dapur kantor dan dicobain bareng teman-teman.

Geser fotonya ya untuk tahu apa aja cemilan yang membahagiakan itu. Thank you.. 😍😍😍 @Tastysingapore.id



Tasty Singapore ini adalah perusahaan makanan dan minuman sehat yang didalamnya bergabung beberapa brand seperti Koka (aneka mie), Win win (aneka snack), Corniche , Captain Oat, Ripe Juice cranberry, Prima Taste, Kecap Double Pagoda, Chee seng minyak wijen dll.

Setelah saya teliti kemasannya, produk Tasty Singapore ini telah berlabel halal. Tentu saja halal Singapore ya. Tapi gak masalah buat saya, halal ya halal. Selain itu, kemasannya sangat informative, banyak tulisan tentang ingredients produk tersebut. Yang pasti, diklaim tanpa pengawet, tanpa produk GMO dan tanpa MSG. 

Merek Tasty Singapore menyatukan perusahaan pembuatan makanan dari berbagai kategori produk kedalam sebuah merek Singapura yang sudah umum. Bergabung dalam satu merek Tasty Singapore memungkinkan perusahaan makanan Singapura untuk memperkuat kehadiran mereka dengan menampilkan produk berkualitas dan inovatif yang mencakup seluruh kategori makanan. Moto Tasty Singapore 2017-2018 adalah "Serving tasty and healthy meals to the beloved family"



Produk makanan Singapura menyediakan beragam pilihan yang lebih sehat yang telah diidentifikasi oleh Health Choice Symbol (HCS) pada kemasan makanan. Produk ini umumnya lebih rendah dalam jumlah lemak jenuh, sodium dan gula.


Yang pertama saya coba memasaknya adalah aneka mie dari Koka. Ada Koka mie gandum ungu, ada Koka kwetiauw rasa tom yum, dan Koka mie rasa laksa Singapura.

Koka Mie Gandum Ungu ini adalah mie goreng. Cara memasaknya gampang, seperti memasak mie instan pada umumnya. Bedanya, walau agak lama direbus, tekstur mie tidak melar segede gajah. Mie tetap kenyal-empuk. Aroma cabai dan jeruk lime sangat terasa membuat citarasa segar-segar-pedas. Seperti biasa, andalan makan mie instan adalah dengan telur ceplok dan ditambah cabai rawit. Sempurna.

Berikutnya yang dicoba adalah Koka kwetiauw rasa tomyum. Kuahnya ya tom yum banget, asem-asem seger. Bedanya, ini isinya adalah kwetiauw. Selain disertai bumbu, ada juga garnish berupa udang-udang kecil. Jadi aroma seafoodnya terasa banget. Kalau mau lebih mirip tom yum Thailand, bias ditambahkan aneka sayuran dan seafood. Saya sih, berhubung adanya telur ya pakai telor ceplok lagi, dan tak kalah nikmatnya.


Di Bogor, makanan laksa sangat favorit. Ternyata di Singapore laksa juga jadi makanan andalan. Kuahnya gurih, karena memang laksa kan berkuah santan. Nah, Koka laksa Singapore ini rasanya memang miriiiip banget dengan laksa. Jadi kapan aja mau makan laksa, tinggal stock aja Koka laksa.

Mie terakhir yang saya coba adalah Premium Taste Curry Lamian. Ini super banget deh rasanya. Benar-benar kental kuahnya dan rasa karinya sempurna. Bumbu-bumbunya terasa asli, enggak seperti bumbu instan pada produk instan lainnya. Kalau saya bilang sih rasanya mirip banget dengan mie Aceh. Gurih, pedas, aroma rempahnya kuat dan kental.


Next, yang ini dicobanya di rumah, buat sarapan sehari-hari. Yaitu Captain Oat. Cara bikinnya gampang, oat direbus 8 menit dengan air secukupnya, (saya pakai perbandingan 1 takar oat ; 2 takar air) plus tambah santan dan garam biar gurih. Kalau enggak suka santan, tambah susu saja.

Dari oat yang sudah direbus tadi, siap disajikan dengan topping sesuai selera, mau manis atau asin.
Topping manis : Tambah kismis dan gula merah. Hmmm..yuuumy..
Topping asin : tambah salmon panggang, cabai, bawang goreng dan irisan tomat. Supeer...



Siapa yang suka marshmalow tapi susah nyari yang berlabel halal? Corniche Marshmalow ini berlabel halal lho. Jadi enggak perlu ragu mengunyah lembut marshmalow sambil gemes-gemes saking lembutnya. Oiya, ada ukuran 300 gram dan 70 gram. Pastinya yang ukuran besar lebih cocok deh buat saya, biar puas ngemilnya. 



Dua produk bumbu masakan yang selalu terpakai adalah minyak wijen dan kecap.  Tasty Singapore memiliki kecap merk Double Pagoda dan minyak wijen merk Chee Seng adalah minyak wijen berkualitas tinggi, diproses secara cold pressed, dan tidak dimurnikan, termasuk di antara salah satu perusahaan pembuat makanan asal Singapura yang telah secara konsisten berpartisipasi dalam acara Tasty Singapore di tahun-tahun sebelumnya. 

Terakhir, setelah makan ini itu, ditutup dengan juice segar dari Ripe Juice. Yang saya coba adalah rasa Cranberry. Juicenya bening, warna kecoklatan. Rasanya terlalu asem menurut saya, jadi saya encerkan dengan air dingin. Buat yang suka asem mungkin tidak perlu diencerkan.

Ripe juice tanpa gula tambahan. Murni 100 persen dari buah. Juga tanpa bahan pengawet. Yang bikin tahan lama adalah proses pengolahan dan pengemasan yang higienis.


Wah, setelah kenyang mencoba aneka makanan sehat dari Tasty Singapore, yang ada saya malah kepengen mencari dan membelinya. Beberapa produk saya lihat telah dijual di supermarket di Bogor. Beberapa lainnya mesti searching dulu dimana belinya or tanya-tanya ke instagram @tastysingapore.id. Dikenal dengan beragam tradisi budaya, inovasi dalam pengembangan produk serta dinamisme dalam selera makanan, Tasty Singapore mewujudkan kualitas dan keamanan, baik dalam pengolahan makanan atau persiapan.


Komentar

Posting Komentar