Tumpeng Mini Warunk Tallubi untuk Hari Istimewa



Teringat kenangan masa kecil, pada hari-hati istimewa, Ibu memasak tumpeng nasi kuning sebagai tanda perayaan atas sebuah hajat yang tercapai, atau menyambut hari istimewa. Tumpeng nasi kuning dan  lauk penyertanya adalah simbol rasa syukur.

Di setiap daerah, Tumpeng nasi kuning disajikan dengan lauk yang berbeda. Di Trenggalek kota kelahiranku, Nasi kuning dipadu padan dengan ayam lodho pedas, urap sayur, sambal goreng ati, perkedel, telur dadar suwir, lalap dan sambal. Apapun lauknya, nasi kuning yang disajikan berbentuk tumpeng (kerucut) tetap menjadi menu utamanya.

Tidak harus ada ayam atau daging, paket hemat tumpeng nasi kuning bisa dengan lauk tempe kering, kentang mustofa atau perkedel. Artinya tumpeng nasi kuning ini adalah makanan spesial lintas kelas.

Kini, untuk bisa makan tumpeng nasi kuning tidak perlu menunggu hari spesial, dan tidak perlu masak dalam jumlah banyak. Kapan aja ingin makan tumpeng, tinggal pesan ke catering atau resto. Bahkan, sudah jadi trend nasi kuning tumpeng menjadi sajian rapat atau arisan.

Tumpeng praktis ini salah satunya bisa didapatkan di Warunk Tallubi - Bogor. Baru-baru ini saya mendapatkan kiriman 3 macam tumpeng, tepat satu hari menjelang Ramadhan. Pas ya momennya.

Warunk Tallubi ini adalah restoran yang menyajikan nasi uduk, ayam bakar dan kini tumpeng nasi kuning dengan nama produk Tumpeng Mini, berupa nasi kuning kerucut lengkap dengan lauk pauk dan sambal lalap. Hadirnya tumpeng mini di Warunk Tallubi melengkapi kuliner Bogor yang sudah ada sebelumnya.

Intip-intip harganya setara dengan nasi box pada umumnya, yaitu mulai Rp. 36.000,-. Adapun 3 varian yang saya cicipi adalah Tumpeng Mini 1, 2 dan 3.

Tumpeng mini 1 terdiri dari nasi kuning, ayam goreng kota (digoreng kering dan suwir, agak keras menurut saya sih), kering tempe, mie goreng, oseng sayur buncis, telur balado, kering kentang , sambal dan lalap timun. Dari semua isinya itu saya paling suka telur balado. Bagi penyuka manis, lauk-lauk tersebut bakal disukai.



Tumpeng mini 2 terdiri dari nasi kuning, ayam panggang kota (sedikit lebih empuk dari ayam goreng kota),  kering tempe, mie goreng, oseng sayur buncis, telur balado, kering kentang , sambal dan lalap. Harganya dua ribu lebih tinggi, yaitu Rp. 38.000



Tumpeng Mini 3 ini yang paling tinggi harganya, yaitu Rp. 40.000,- karena ada empal suwir daging sapi. Selain nasi kuning, lauknya masih mirip paket 1 dan 2 yaitu kering tempe, mie goreng, oseng sayur buncis, telur balado, perkedel, sambal dan lalap.



Dari ketiganya paling suka yang mana? Tergantung selera ya, berhubung saya suka telur balado dan ada di ketiganya, jadi saya suka semua. Hanya saja karena relatif manis jadi mudah kenyang saat memakannya.

Selain nasi tumpeng, snack atau kue dari masa kecil adalah Spikoe, yang merupakan jajanan mewah pada masa saya kecil.  Bersamaan dengan nasi tumpeng, Warunk Tallubi juga mengirimkan Spikoe Kuno Tallubi. Yang unik, spikoe yang biasanya warna coklat - kuning, khusus untuk Spikoe Kuno Tallubi ini berwarna ungu-kuning, karena terbuat dari tepung talas.

Soal rasa tak kalah enak dari produk-produk Tallubi sebelumnya seperti Bika Bogor, Lapis talas dll. Spikoe ini cukup mengobati kerinduan pada jajanan tempo dulu yang berkelas.



Warunk Tallubi berlokasi di Jalan Surya Kencana No.278 Bogor. 
Untuk pemesanan Tumpeng Mini, silahkan hubungi 08811776580
Free delivery khusus area Bogor lho!
Tersedia juga catering nasi box.

Spikoe Kuno's tersedia di outlet Bika Bogor Tallubi pada alamat berikut:

Jl. Padjajaran 20 M Bogor
Jl. Sholeh iskandar 18B Bogor
Jl. Raya gadog sebelah Vimalla Hills
Jl. Suryakencana No. 278 BogorInfo lengkap tentang produk dari Bika Bogor Tallubi dan Warunk Tallubi
Line : @bikabogor
Instagram: @bikabogor, @warunktallubi
Facebook: Bika Bogor, Warunk Tallubi
Whatsapp : 08884829626



Komentar

  1. Suka foto-fotonya, Kakaaaa. So bening! Jadi salfok komentarin foto, bukan makanannya hehehe. Eniwei, info kek gini kudu dicatet. In case perlu, tinggal anhkat telepon utk pemesanan.

    BalasHapus

Posting Komentar