Langsung ke konten utama

Menata Ruang Kerja di Rumah bersama iCreate.id


Bekerja dari rumah atau dikenal dengan Work From Home (WFH) menjadi kebiasaan normal baru  yang diadaptasi pada masa pandemi Covid-19 ini, terutama bagi para karyawan kantoran.  Pekerjaan-pekerjaan yang biasanya dilakukan di kantor, seperti rapat, presentasi, mengetik, merapikan arsip dan lain-lain, sedikit banyak dipindahkan ke rumah agar bisa terus beraktivitas.

Saya mulai menjalani WFH sejak pertengahan Maret 2020, begitupun Suami. Hampir bersamaan dengan anak-anak menjalani SFH (School from Home). Alhasil, rumah pun menjadi kantor dan sekolah dadakan. Meja makan besar yang ada di ruang utama beralih fungsi menjadi meja serbaguna, untuk makan dan juga untuk bekerja. Pada sebagian sisi meja dikondisikan untuk meletakkan komputer dan printer.
Numpang meeting di meja makan :)

Berhubung saya bekerja dengan berkas-berkas dan arsip yang setiap bulannya terus bertambah, perlu ditambah rak-rak untuk meletakkan berkas berkas tersebut. Makin lama bekerja di rumah, makin menumpuk berkas. Jika tidak dirapikan dan ditempatkan dengan baik, akan bercampur dengan tugas-tugas sekolah anak-anak.

Belum lagi kalau ada undangan meeting online via zoom atau google meet. Seringkali jadwalnya bersamaan antara saya, suami dan anak-anak. Jadi perlu 4 pojok meeting yang harus berjauhan agar tidak saling mengganggu suaranya.

Setelah lebih dari 5 bulan bekerja dari rumah, kami pun terbiasa dengan situasi kantor-sekolah ala rumahan ini. Sebisa mungkin dikondisikan rutinitas pagi hingga sore normal seperti halnya saat kita dulu bekerja atau sekolah. Harus disiplin waktu.

Rasa bosan kadang melanda. Apalagi kami lebih banyak di rumah saja. Untuk menyiasatinya, beberapa kali kami mengganti posisi meja kursi, atau mengganti warna taplak meja dan menambahkan hiasan meja agar menyegarkan mata.

Menata dan mengubah suasana meja kerja dapat kembali meningkatkan semangat bekerja di rumah. Penambahan hiasan di sekitar meja kerja mampu mengalihkan ketegangan agar otak lebih rileks dan mengurangi stres . Warna  yang dilihat oleh mata diteruskan informasinya ke otak dapat berpengaruh pada suasana hati (mood). Konon, sejak dulu warna digunakan untuk terapi kesehatan, terutama kesehatan mental. 

Baru-baru ini saya membeli sebuah bunga meja artifisial dari iCreate.id secara online. iCreate.id adalah toko  furniture online dengan gaya skandinavian yang moderen. Proses belanja dibuat secara praktis agar memudahkan masyarakat berbelanja. Saat ini, belanja online menjadi trend sehingga kita bisa belanja dari rumah saja.

Cara belanja di iCreate.id sangat mudah dan singkat. Setelah registrasi, kita bisa memilih barang yang diinginkan, lalu klik masukkan keranjang, dan check out. iCreate.id  juga juga memberikan fasilitas cicilan 0% melalui pembayaran berbagai kartu kredit terkemuka.


Setelah membayar, 2 hari kemudian barang yang saya tunggu-tunggu pun datang.  Sebuah buket bunga artificial yang cantik seperti asli. Saya juga puas dengan kesesuaian barang yang saya terima dengan foto yang ada di laman iCreate.id.
Paket bunga tiba dalam 2 hari

Saat jenuh mengetik, lihat bunga saja!

Juma Artificial Flower Pink

Pilihan barang-barang di iCreate.id antara lain adalah sofa, kursi, meja, tempat penyimpanan dan aksesoris.  Di iCreate id juga dijual  furniture kantor eksklusif berkualitas premium dengan harga yang kompetitif. Dari websitenya bisa dilihat harganya. Menurut saya harganya yang cukup terjangkau, enggak bikin keder untuk sebuah produk berkualitas. Produk yang dijual iCreate.id terjamin orisinalitasnya. Konsumen juga dapat menggunakan fasilitas penukaran dan pengembalian produk apabila kurang sesuai atau rusak serta ada garansi resmi dari iCreate.id. Kepuasan pelanggan adalah barometer untuk iCreate.id terus berinovasi. 

Member iCreate.id akan mendapatkan satu point setiap kali belanja di toko online maupun offline sebanyak kelipatan Rp.100.000 (seratus ribu rupiah. Point ini bisa digunakan sebagai potongan harga Rp.5000 per point. 

Belanja di iCreate.id ini gratis ongkos kirim untuk wilayah Jabodetabek. Dan apabila membeli furniture akan diantar ke rumah dan dipasangkan oleh petugasnya hingga siap pakai. Pokoknya, tinggal main telunjuk dan duduk manis dirumah saja.  

Yang kami rasakan, bekerja dari rumah itu nyaman sekali. Dan setelah uji coba membeli bunga secara online dari iCreate.id, dan ternyata sangat mudah terpercaya, dari sini saya ingin menambah furniture kantor untuk di rumah agar masing-masing anggota keluarga lebih kondusif untuk bekerja dan belajar di rumah. 

Sepertinya kita bakal mengadopsi gaya hidup bekerja dari rumah dalam jangka waktu yang lama, bahkan mungkin setelah pandemi Covid-19 berakhir.  Ruang kerja di rumah yang nyaman dan rapi menjadi dambaan setiap orang. Dan iCreate.id membantu mewujudkannya.

Komentar

  1. Mbaaaak aku juga beli nih bunga cantik di iCreate.id. Bunganya cakep-cakep. Bikin mood kerja ya mbak.

    BalasHapus

Posting Komentar