Langsung ke konten utama

Scarlett Whitening Body Care, My First Impression and Review



Akhir-akhir ini di timeline instagram saya wara-wiri review produk body care berwarna-warni ceria, namanya Scarlett Whitening. Sedikit penasaran, produknya seperti apa sih? Semula saya kira produk dari luar negeri, apalagi setelah kepoin harganya, ternyata enggak "murahan". Scarlett Whitening ini adalah produk yang dikreasi oleh artis Felycia Angelista, produk karya anak negeri.

Tertarik? Terus terang iya. Makin penasaran karena setelah nonton dan baca reviewnya bagus.  Sebenarnya, bagi saya yang berkulit (cukup) cerah, memakai produk whitening bukan bertujuan untuk membuat kulit lebih cerah lagi atau malah transparan, enggak laaah :D

Ketika bicara soal 'whitening' dalam body care, BUKAN berarti mengubah seseorang berkulit gelap jadi ujug-ujug terang yaa, bukan begitu. Whitening yang dimaksud disini yaitu mengembalikan kecerahan kulit pada warna sebagaimana harusnya kulit sehatmu. 

Nah, ini yang menjadi konsen saya belakangan ini, bahwa kulit cerah saya ini mulai enggak mulus dan kurang kenyal, hehe. Harap maklum, selain faktor "U", sehari-hari saya kerjaannya bermain dibawah matahari, berjemur diri, berkebun, menjemur pakaian hingga berbelanja. 

Oke, singkat cerita, sudah dua mingguan ini saya tergiur mencoba produk Scarlett Whitening. Saya coba dari body care-nya dulu. Sebenarnya ada beberapa varian untuk masing-masing jenis body scrub, shower scrub dan body lotion. Sebagai awal, saya mencoba masing-masing satu varian.  

Kenapa saya mau mencobanya? Ya, tentunya setelah saya cukup yakin ini produk akan aman di kulit. Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Kandungan body scrub, shower scrub, dan body lotion mengandung Glutathione dan Vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.  Alasan kedua produk ini tidak dicobakan pada binatang. Selain kejam dan melanggar hak-hak nature, juga tentunya ini produk buat manusia, cocoknya ya dicobakan pada rekonstruksi kulit manusia atau yang biasa disebut dengan episkin.

Ini tiga body care yang saya coba : Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante dan Body Lotion Freshy. Walaupun aromanya beda-beda, tapi pas masih bisa nyambung kok saat digunakan berurutan. Habisnya semuanya wanginya enak dan segar. Jadi makin rajin mandi selama WFH ini :D

Body Scrub Romansa.

Biasanya, untuk mengusir rasa malas di pagi hari, saya mengawali mandi dengan scrubing dulu. Memang sih anjurannya scrubing itu 2-3 kali saja dalam seminggu. Namun kadang saya enggak tahan pengen melakukannya lebih sering. Pakai body scrub-nya Scarlett Whitening ini tidak menimbulkan iritasi kulit, karena buliran scrubnya halus. Tidak sakit saya dibalurkan ke tubuh. Teksturnya cukup padat saat dicolek, tapi kemudian mudah merata saat sudah dioleskan ke kulit yang telah dibasahi air sebelumnya.  Kalau soal wanginya, saya bilang Body Scrub Romansa ini mengesankan. Hm, kaya aroma apa ya.. wangi bunga mawar yang lembut dan segar. Saya biarkan body scrub mengering beberapa menit di tubuh, setelah itu bilas dengan air.

Oiya, penting untuk diperhatikan buat kalian yang beli scrub, cari yang dikemas dengan segel lapisan aluminium foil. Ini penting agar kandungan nutrisi tidak bocor (menguap) dan agar tidak ada kontaminan jamur atau bakteri yang mungkin masuk dari celah-celah tutup luar. Juga untuk memastikan scrub yang dibeli adalah baru, tidak bekas dibuka orang.

Ingredient Body Scrub : Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Nomor BPOM: NA18190705488


Brightening Shower Scrub Pomegrante 

Langkah berikutnya adalah mandi dengan Brightening Shower Scrub Pomegrante seperti mandi biasa. Jadi dua kali scrubing nih, karena shower gel Scarlet whitening ini juga mengandung buliran scrub yang dapat memaksimalkan proses pengangkatan rusak dan kotoran saat membersihkan tubuh. Bedanya, scrubnya lebih lembut lagi daripada body scrub tadi. Warna shower gel bening pink keunguan ini banyak menghasilkan busa, namun tetap terasa mild di kulit dan tidak bikin kering. Busanya mudah hilang saat dibilas dan tidak meninggalkan licin di kulit. Aroma pomegrante ini ya mirip buah pome yang segar-segar manis gitu. Kebetulan saya memang suka aroma buah-buahan. Jadi pas mencoba Brightening Shower Scrub Pomegrante ini langsung jatuh cinta. Terutama buat mandi pagi. Mood booster banget buat saya.

Ingredients Shower Scrub : Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. 
Nomor BPOM: NA18180701928


Fragrance Whitening Body Lotion Freshy

Setelah segar mandi, saya melengkapi perawatan tubuh dengan Body Lotion Freshy. Konon wanginya seperti wangi parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Saya sendiri belum pernah mencium aroma parfum mahal tersebut. Jadi ga perlu mahal untuk menikmati aroma parfum mahal. Iya kaaan..? :D

Warna varian ini adalah ivory. Tekstur body lotionnya agak kental, mudah meresap ke kulit dan tidak menyisakan rasa lengket. Dari ketiga body care tadi, lotion ini yang bisa saya bawa kemana-mana, terutama saat bepergian dengan mobil kulit jadi kering karena kelamaan terpapar AC mobil. Tidak perlu kuatir tumpah di tas, karena botol lotionnya ada lock-unlock nya. Juga tidak perlu menjungkir botol karena pakai sistem sedot ke atas dengan selang.

Ingredients Body Lotion: Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. 

Nomor BPOM: NA18190123882.



2 Minggu Kemudian..
Biarlah foto yang bicara. Foto dibawah ini saya ambil pada jam yang sama yaitu pukul 9.00 pagi di kamar dengan penerangan cahaya dari jendela. Saya mulai mencoba ketiga body care tadi pada medium Oktober 2020. Dan setelah dua minggu saya merasa ada perbaikan tekstur dan warna pada kulit tubuh. Kulit saya yang semula cenderung kering, sekarang jadi lebih kenyal dan cerah.
Seluruh jenis produk harga satuannya Rp.75.000. Menurut saya, harga segitu tidak bisa dibilang murah, Tapi kenapa saya malah lebih yakin. Maaf, saya justru tidak percaya pada produk-produk yang terlalu murah. Bagaimanapun, mutu mempengaruhi harga. Karena itu, harga Scarlett whitening ini saya anggap harga yang masuk akal untuk sebuah produk berkualitas. Untuk harga paket hemat, ada yang isinya 5 item dengan harga Rp 300.000 plus bonus box exclusive+free gift).

Varian body scrub ada Romansa dan Pomegrante. Varian shower scrub ada Pomegrante, Mango, Cucumber. Varian body lotion ada Freshy, Romansa, Charming, Fantasia.

Oiya, sebelum kututup tulisannya, untuk yang pengen order bisa melalui salah satu dari cara ini :

  • Whatsapp (087700163000)
  • Line (@scarlett_whitening)
  • DM instgram @scarlett_whitening
  • Shopee (Scarlett_whitening)
Pilih salah satu saja dari keempat kontak di atas, kalau dobel nanti dobel order. Eh, enggak apa-apa juga sih dobel order, biar stock di rumah makin banyak :D 

Saran saya, kalau kalian mau beli satu rangkaian Scarlett Whitening, mending pilih yang variannya sama atau mendekati agar lebih serasi. Kecuali kalian memang suka mencampur beberapa aroma sekaligus biar enggak bosan. So far, walau campur-campur aromanya masih nyambung kok. Dan bakal ketahuan banget kalau kalian pakai Scarlett karena aromanya unik.

Komentar

  1. Waaah dari kemari wira wiri di time line dan tiktok. Tapi kalau Mbak Arin yang review saya jadi percaya beneran nih. Jadi pengin coba body scrup Romansanya.

    Wah Mbak Arin jadi tambah putih dong pakai ini. Hihihi..

    BalasHapus

Posting Komentar