Langsung ke konten utama

Passionate Shopping at Cibinong City Mall

 


If shopping doesn't make you happy, then you are in the wrong shop! (Mimosa Rose)
Setuju 100% !  

Sementara quote lainnya menyebutkan "Shopping is cheaper than therapy" (berbelanja lebih murah daripada pergi terapi), untuk menggambarkan bahwa belanja bisa dijadikan sebagai obat stress yang ampuh. 

Korelasi kedua kuote diatas akan menyambung, dengan satu syarat : Tempat belanjanya tepat. 

Konsumen dalam memilih tempat berbelanja sangat ditentukan oleh karakteristiknya. Ada beberapa tipe pembelanja yang disebutkan oleh  Susie Hasler, stylist asal UK, antara lain :
  1. Belanja untuk bersosial, biasanya ke mal untuk mampir ke restoran atau sekedar ke cafe.
  2. Belanja untuk terapi, yaitu menjadikan belanja sebagai hadiah atas sebuah keberhasilan, atau untuk mengobati stress.
  3. Belanja untuk memberi hadiah, biasanya mencari benda-benda unik, lucu, fungsional.
  4. Belanja terencana, yaitu belanja dengan tujuan / target yang jelas, dengan mengikuti konsep atau daftar yang telah dibuat sebelumnya. 
Nah, kira-kira kamu masuk yang mana?

Kalau saya, masuk kategori semuanya hahaha.. Ya, tapi kali ini saya ingin membahas tentang passionate shopping, artinya belanja dengan gairah dan kesadaran, bahwa kita ini belanja ada tujuan yang jelas dan pulangnya memberi efek refreshing untuk jiwa raga.



Buat saya, belanja itu tidak hanya mampir ke sebuah toko, membeli sesuatu tanpa memilih milih alias asal comot. Pernah sih, saya belanja cepat, namun tidak asal comot juga. Bisa cepat karena belanja sesuatu yang sudah biasa, yaitu untuk kebutuhan bulanan yang kita sudah tahu merk dan jumlah yang akan dibeli. 

Tapi untuk membeli barang baru, proses memilih suatu barang sebelum dibeli itu penting. Saya termasuk tipe pembeli yang butuh waktu sebelum akhirnya mengeksekusi sebuah pilihan barang dan memboyongnya pulang.

Cerita sedikit pengalaman kurang menyenangkan ya, dulu saya pernah  membeli rak dinding dan ternyata sampai rumah tidak muat dengan space ruang yang ada. Saya juga membeli toples kue warna biru, saya pikir sudah match dengan koleksi toples lainnya di rumah, ternyata sesampainya di rumah tidak sesuai harapan. Kesalnya minta ampun, mana uang yang dikeluarkan tidak sedikit.

Belajar dari pengalaman itu, ketika berbelanja, saya lebih mengutamakan pilihan yang sempurna, bukan membeli secara asal-asalan yang penting ada.  Sejak dari rumah saya sudah mempunyai angan-angan jenis barang, bahan, model, warna fungsi, dan kenyamanan. Bahkan kadang sudah cek ricek di web site, lalu ke mal dan membandingkan pilihan dari beberapa outlet brand, dan setelah memegang langsung bentuk fisiknya, baru dibeli.   Oleh karena itu saya memilih tempat belanja yang tepat yang menyediakan banyak pilihan. 

Passionate Shop, di mana ?
Sekarang ini, untuk kebutuhannya, konsumen tidak hanya memikirkan fungsi, tetapi juga memperhatikan style atau gaya, dan rata-rata ingin sesuatu yang unik, baru dan segar. Mau makan atau sekedar ngopi pun juga butuh resto yang bisa menyajikan makanan dengan tampilan menarik . Iya nggak? Karena itu proses memilih butuh waktu yang lama, dan tentu saja harus banyak outlet pilihan.

Tempat belanja favorit saya adalah Cibinong City Mall atau akrab disebut CCM.  

Di sana saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membeli beberapa kebutuhan yang spesifik. Bukan karena susah nyari barangnya, tapi justru karena pilihannya sangat banyak sehingga saya asyik memilih dan memadupadankan satu sama lain barang-barang yang dibeli.

Jadi belanja dimulai dari mana dulu nih? Mau beli apa? Mau untuk acara apa? Kegiatan apa? Mau padu padan dengan barang yang mana? Semua itu sudah saya pikirkan sejak awal sebelum berangkat ke mal.

Mall yang mendukung minat.

Bisa dibilang, CCM ini adalah mal yang mendukung pelanggan sesuai minatnya. Kita bisa mencari barang kebutuhan yang memperdalam minat dan passion kita, misalnya fashion, cooking, sport, home decor dan lain sebagainya.

Berhubung saya pelanggan Cibinong City Mall sejak mula berdirinya, saya sudah hapal outlet-outlet yang harus dituju untuk keperluan tertentu yang spesifik. 

Untuk kebutuhan Home Decor, minat yang lagi naik daun ini, kita bisa mengunjungi Informa, JSYK, Carefour yang menyediakan aneka furniture, peralatan rumah tangga hingga pernah pernik dapur yang lucu dan unik. Kalau masih kurang puas, masih ada Daiso, Miniso, Mr DIY, atau House of Hava untuk melengkapi koleksi hiasa rumah atau perabot rumah yang lebih manis.

Sama-sama furniture, tapi tiap outlet punya ciri khas produk dan keunggulan berbeda. Di sinilah seni memilih dan padu padan yang membuat proses belanja semakin menyenangkan.
Area living zone Informa

Hiasan dinding yang tak biasa

Pusatnya furniture skandinavian

Mau busana muslim atau fashion trendy ? Banyak sekali pilihan di CCM. Fashionista silakan kunjungi saja satu persatu. Fashion mencakup baju, sepatu, scraf, hijab, topi, kaos kaki, ikat pinggang dan kacamata. Pecinta fashion bisa memilih padu padan sempurna top to toe dengan menyebur ke satu persatu outlet di CCM : Nobby, Eprise, Minimal, Manzone, Cotton on, Colorbox, Executive, Berrybenka, Hava, Renata, Ada, My Daily Outfit, Zoya, Giordano, Rodeo, Batik Keris dan banyaaak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Untuk perhiasan baik emas, perak ataupun jewelry, di Cibinong City Mall ini cukup banyak outletnya antara lain Kemenangan Signature, PadaSenang Jewelry, Agung Jaya Gold & Jewelry dll.

Pengguna kacamata yang ingin tetap stylist, di CCM ada berbagai pilihan optik ternama yaitu Optik Tunggal, Optik Melawai, Optik Seiz, Optik Kasoem, Oppa, dll.

CCM pusat fashion kekinian untuk segala usia

Batik melestarikan budaya busana bangsa

Hijab dan busana muslim kontemporer banyak di CCM.

Untuk perawatan tubuh dan wajah, langganan saya The Body Shop. Namun saya juga masih melihat outlet lainnya seperti Sociola, Nature Republic, Watson, Guardian untuk mencari varian lain yang tak kalah menarik.  Apalagi pelanggan saat ini sudah semakin teredukasi dengan baik untuk memilih produk yang aman dan nyaman bagi dirinya, dengan memperhatikan bahan, kegunaan dan aroma yang khas. Di dalam Carefour juga ada berderet outlet kosmetik produk lokal maupun luar negeri yang sudah terkenal lama, seperti Sari Ayu, Mustika Ratu, Nivea, Garnier, L'oreal dll.  Selain toko kosmetik, juga ada beberapa salon perawatan rambut dan wajah antara lain Jhonny Andrean Salon, Christoper Salon, Rudy Hadi Suwarno Salon, dll.
Top to toe perawatan tubuh yang natural, The Body Shop

Nutrisi kulit di sini tempatnya

Surganya penyuka dandan

Buat pecinta olahraga dan kebugaran, kamu bisa mencari kebutuhanmu di Ace Hardware, di sana tersedia sepeda, ring basket, aneka bola, aneka peralatan gym, peralatan renang dan lain-lain. Begitupun di Carefour area olahraganya juga luas sekali, sederetan sepeda berbagai merk dan tingkatan harga. Buat yang suka nge-gym bisa kunjungi toko peralatan gym antara lain Bruce Lee Fitness dan Jaco TV.

Sport area di Ace Hardware

Area sepeda di Carefour

Masih dengan minat olahraga, beberapa outlet yang menjual fashion olahraga antara lain Fisik Sport, Sport Station, Skechers, Converse dan banyak lagi.
Sport Station, Fisik Sport dan Skechers untuk fashion sport yang nyaman berkualitas

Dan buat Ratu Dapur yang hobi memasak, dapur adalah istana kecil yang harus diperindah. Dari perabot hingga peralatan memasak bisa ditemukan di Informa, Ace Hardware, Carefour, Daiso, Mr DIY, dan untuk bahan dan bumbu masak yang lengkap ada di Carefour.

Sama-sama fungsi penggorengan, tapi kalau penggorengannya cantik warna warni membuat memasak lebih bersemangat kan?

Saya paling betah ngubek-ngubek area peralatan dapur

Canister (Informa) , cetakan nori dan makanan (Daiso) dan stylish frypan (Informa)


And..Coffee lover, you should find your stuff here!
Minum kopi adalah gaya hidup yang tidak cukup disajikan dengan gelas blimbing jaman dulu. Kini banyak perlengkapan minum kopi yang membuat hobi ini semakin menyenangkan. 
Teko-teko unik, saringan, grinder, hingga bubuk dan biji kopinya bisa didapatkan di Cibinong City Mall. Mau ngopi langsung tanpa repot? Di sini juga banyak tempat ngopi yang asyik.

Cangkir kopi (Informa) dan coffee filters (Daiso)


Why I Love Cibinong City Mall?
Jelas ya, karena CCM bisa mengerti shopping passion saya. Berbelanja lebih dari sekedar beli-beli, juga untuk memberi kenyamanan dan kepuasan memilih barang, memberi nilai lebih dari sebuah hobi.

Penelitian oleh American Express menemukan bahwa 86% pelanggan bersedia membayar lebih untuk pengalaman belanja yang lebih baik. Sederhananya, perusahaan yang berhasil menerapkan strategi pengalaman positif pada pelanggan mencapai tingkat kepuasan pelanggan yang lebih tinggi dan meningkatkan pendapatan, serta membuat pelanggan setia.

Tak heran, walau diterpa pandemi Covid-19 sejak awal 2020, Cibinong City Mall tetap bertahan dan semakin bersinar. Pilihan tenant semakin banyak, pengunjung tetap ramai dan even-event mall terus berjalan, seperti talkshow, pameran ataupun bazaar. 

Cibinong City Mall keren!

Pohon Kurma di tengah Cibinong City Mall menyambut  Ramadan dan Idul Fitri


***

Direktori lengkap di CCM ada apa saja silakan lihat di sini :

https://cibinongcitymall.com/ccm/directory.php


Komentar

Posting Komentar