Langsung ke konten utama

Thousand memories made at Cibinong City Mall


The moments we share are the moments we keep forever.

Di dinding yang sama, posisi yang sama, namun urutan tinggi badan sudah berbeda, foto ini menimbulkan perasaan campur aduk saat melihatnya. Cibinong City Mall adalah tempat kenangan-kenangan ini tercipta. 

Ada ribuan foto di ponsel kami, dari kunjungan sebanyak 1-2 kali sebulan, 12 bulan dalam setahun, dan sudah berjalan 9 tahun sejak Cibinong City Mall hadir di Bogor, hadir pula dalam hari-hari keluarga kami.

Sudah 9 tahun lamanya, Cibinong City Mall menjadi bagian dari kenangan-kenangan manis ini. Tepatnya tahun 2013, saat mall seluas 90.000 meter ini resmi di buka.

"Anak-anak, ada mal baru nih di Bogor, gedeee banget. Main ke sana yuk," begitu kata Si Ayah untuk mengajak anak-anak untuk pertama kalinya. Saat itu kakak Cinta dan Adik Asa baru berusia 8 dan 3 tahun.

Sejak itu, kami sering ke Cibinong City Mall (CCM) yang berlokasi di Jl. Tegar Beriman No.1, Cibinong. Dengan adanya tenant-tenant ternama di dalamnya, CCM menjadi one stop shopping center. Jika anda berkunjung ke Cibinong City Mall, anda dapat menjumpai beberapa brand besar seperti Ace Hardware, Matahari Department Store, Sport Station, Sociolla, Urban&co, Carrefour, Informa, Cinema XXI, Giordano, The Body Shop, Innisfree dan semakin banyak lagi sekarang. Cek ig @cibinongcitymall untuk tahu lebih lengkapnya .

2022. Bangunan CCM yang unik.

CCM menciptakan  momen - momen belanja menjadi spesial bagi kami, sekaligus tercatat sebagai memori tak terlupakan, yang berulang menjadi pembicaraan kami terus menerus, mengulang kenangan dari masa ke masa, yang tak lekang oleh rasa bosan.

Blog ini akan berisi foto-foto kenangan di CCM dari masa ke masa.

Aroma-aroma yang Kukenang.
Setiap kali mencium aroma sedap Breadtalk dari main gate Cibiong City Mall, selalu mengingatkan pada genggaman tangan mungil yang menarik-narik saya, "Mama, beliin roti itu yaaa" Tangan mungil itu sekarang sudah besar. Namun kenangan masa kecil anak-anak masih membekas di hati saya. Ya, roti Breadtalk adalah favorit Kakak Cinta sejak kecil, sejak dia pertama kali membelinya di CCM. 

Sekarang, pilihan per-jajan-an di Cibinong semakin beragam, ada Tous le Jours, Old Changkee, Shihlin, Kibocheese, Roti -O yang semuanya bikin nagih. Ditambah dengan minuman per-bobba-an yang asyik-asyik : Chatime, Gulu-gulu, Susu Mbok Darmi dll.

Di lantai 3, dimana Gramedia berada, terkenang si Kakak dan Adik melangkah ceria, menghambur memasuki toko. Aroma kertas baru mengingatkan pada buku Dinosaurus yang dipilihnya. Seiring waktu, seleranya berkembang, si Kakak menyukai buku traveling, dan si Adik menyukai buku ensiklopedia atau sejarah.

2018. Di Gramedia CCM. Betah berlama-lama di sini.
2022. Gramedia. Mencari tas sekolah.

Lalu ketika kita melangkah di deretan resto-resto, satu persatu kenangan melintas. Aroma mie goreng jawa yang lezat mengingatkan kami pernah makan siang di Teh TongTji sepulang sekolah. Aroma daging steak dengan saus mushroom menyeruak dari restoran Steak 21, biasanya kami ke sini pada momen-momen ulang tahun. Aroma beef kari yang lezat dari Marugame Udon selalu menggoda setiap kali lewat. Juga salah satu resto yang sering kami kunjungi adalah Warung Leko yang  ayam kuah pedasnya bikin nagih.

Bukan cuma aromanya, atau rasanya yang kami ingat, tetapi juga momen-momen kebersamaan, bercanda ria saat di mal, foto bersama yang membuat kami ingin selalu mengulangnya lagi dan lagi

2021. Warung Leko

Petualangan imajinasi di Cinema XXI yang mengesankan.
Bisa dibilang, kami sekeluarga penggemar Cinema XXI di Cibinong City Mall. Nonton di Cinema XXI memberikan kesan mendalam pada setiap film yang kami tonton. Kalau dulu tontonannya harus yang rating SU, seperti Godzilla, Maleficent, Cinderella, Starwars, Jumanji, Guardian of the Galaxy, kini lebih leluasa bisa menonton untuk anak remaja seperti Warkop, Avengers series, Rudy Habibie, Srimulat dan banyak lagi.

Baru-baru ini kami membuat foto dengan pose yang sama di depan tulisan Cinema XXI, buat mengenang dulu Mama yang paling tinggi, dan di tahun ini tinggi badan Adik sudah yang paling tinggi.
Ya Tuhan, time flies soooo fast... 

2015. Nonton Star Wars The Force Awaken

2019. Nonton Jumanji
Memori holiday dengan sepupu.
Cibinong City Mall selalu berinovasi dengan tema-tema yang mengikuti musim, seperti Idul Fitri, Natal, atau Imlek, lengkap dengan atribut mall dan desain interior yang disesuaikan dengan tema. 

Salah satu momen berkesan kami adalah liburan ala-ala musim dingin main skating di atas hamparan es bersama sepupu-sepupu. Waktu itu adalah musim liburan akhir tahun (bulan Desember 2014). Jadi anak-anaknya Bu-Dhe sedang main ke Bogor. CCM adalah destinasi wajib kalau wisata di Bogor, soalnya di sini tempat belanja sekaligus kulineran yang enak juga buat pamerin mal kebanggaan warga Bogor yang banyak event-event tematik setiap bulannya.  Seperti halnya ice skating ini. Momen ini seruuu banget dan selalu kami kenang lagi dan lagi. 

2014. Ice skating di CCM
Imlek 2018. Naga terbang di langit-langit CCM.

Idul Fitri 2022. Photobooth Eid in India.

Memori tentang keceriaan
Di CCM ada satu area bermain anak-anak yang favorit dan selalu ramai, yaitu Kidzoona. Dulu, awal dibuka masih belum ramai. Saat itu Asa masih berusia sekitar 5 tahun. Dia puas sekali bermain di Kidzoona. 

Ceritanya, kemaren pas melewati arena Kidzoona, Asa berbisik ke saya "Ma, coba aku masih kecil, aku bisa main ke situ, kangen mandi bola dan main trampolin." Kami pun tertawa mengenang masa kecilnya yang ceria bermain di Kidzoona. Link cerita tentang main di Kidzoona bisa dibaca di sini : https://asacinta.blogspot.com/2016/02/suka-main-di-kidzoona.html . Seru kan? Kebayang betapa kangennya Asa main di Kidzoona. Memorable banget memang.

Asa sudah tidak boleh lagi main di Kidzoona, soalnya badannya sudah besar. Untungnya pas main ke CCM kemaren, sedang ada bazzar hotwheels. Waaah, rasa kangen Kidzona teralihkan dengan membeli mobil-mobi hotwheels yang kecil dan keren-keren.

2016. Main di Kidzoona

2022. Kangen main di Kidzoona


2022. Bazzar Hotwheels yang benar-benar hot.
Pilih-pilih mobil yang mau dibeli.

Memori bermain bersama Ayah.
Siapa sih yang tidak suka main dingdong di Fun World CCM ? Anak suka, Bapaknya pun suka. Hehehe. Biasanya setelah puas dari Gramedia, rute kami ke Fun World yang masih satu lanti dengan Gramedia dan Ace Hardware. Kalau sudah bermain, pasti maunya terus-terusan sampai saldo di kartu habis.

Bagi Asa, bermain bersama ayah ini terasa lebih seru, totalitas. Pertempuran maksimal di ajang game. Berikut ini foto-foto mereka dulu dan kini. 

2019. Funworld CCM, hayo siapa yang menang ?

2022. Masih suka main di Funworld.

Memori makan bersama penuh cerita.
Ya, saat makan adalah saat bercerita. Walaupun sewaktu kecil dulu selalu diajarkan makan tidak boleh sambil bicara, tapi sebelum dan sesudah mengunyah boleh dong hehe. Nah di CCM banyak banget tempat makan yang pantas dicoba lagi dan lagi. Tempatnya juga nyaman. Setiap resto ada teras balkon di luar ruangan, sehingga sambil makan bisa sambil memandang ke arah jalan raya pemda.
2018. Steak 21.

2022. Steak 21.

2017. Restoran Tongtji
2022. Restoran TongTji kini semakin bagus dan luas.



Memori menemani Mama berbelanja.
Kenangan ini paling banyak terekam. Karena memang paling sering kami ke CCM buat belanja kebutuhan sehari-hari, sekaligus sambil cuci mata. Memilih-milih barang adalah kesempatan bertukar pikiran dan mengomentari sesuatu secara seru lho hahaha, plus menambah pengetahuan anak-anak tentang bahan-bahan, asal muasal sebuah barang, hingga tebak-tebakan lucu.

2015. With Ariel Noah. Please, pasang lagi dong posternya.

2017. Belanja di Ace Hardware. Dengan gaya selalu tutup muka.

2018. Belanja di Carefour, ngomongin jenis-jenis kentang dan umbi-umbian.

Banyak memori, banyak cerita tergambar dari foto-foto pada setiap kunjungan kami.
Tentang tumbuhnya anak-anak. Tentang perubahan kami. Tentang keceriaan dan kebersamaan.

Sudah 9 tahun Cibinong City Mall menciptakan kenangan-kenangan bahagia di keluarga kami, juga keluarga-keluarga warga Bogor dan sekitarnya. 


#CibinongMallBlognVlogContest2022 #CibinongCityMall #MemoriesmadeatCibinongCity


Komentar

  1. Ini sih asli netizen Cibinong ya. Kenangannya di mall ini ada aja dari tahun ke tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul .. dan suka banhet ke ccm lagi dan lagi

      Hapus

Posting Komentar