Langsung ke konten utama

Aktif di Lapangan bersama Scarlett Hair Treatment



2022 ini saya mulai jalan-jalan lagi. 
Bukan jalan-jalan dalam arti wisata atau traveler, tetapi jalan-jalan ke lapangan dalam rangka pengamatan ke lahan-lahan pertanian. Akhir-akhir ini saya suka mengikuti suami kerja ke lapangan, kalau waktunya pas weekend. Destinasinya adakah kebun jagung, kebun jeruk dll. Senangnya tetap sama seperti wisata, karena saya suka melihat tempat-tempat baru dan menggali pengalaman baru.

Bagi suami, berpanas-panas di lahan pertanian dari pagi hingga siang bukan hal asing, sudah jadi kerjaan sehari-hari. Sedangkan bagi saya, baru beberapa kali ikut. Tantangannya adalah saya takut dengan binatang-binatang di area pertanaman seperti ulat, ular, belalang dll. Padahal saya lulusan jurusan hama dan penyakit tumbuhan, tapi takutnya sih tetep hehe..

Tantangan lainnya, adalah terik matahari. Kami wajib pake sunscreen, topi, dan kalau perlu payung. Kalau tidak begitu, kepala bisa pusing karena kepanasan dan kulit bisa gosong.

Berpanas-panas, bagaimana dengan rambut? 
Sudah pastilah keringatan. Penutup kepala adalah perangkat wajib saat pengamatan di lapang. Saya memakai hijab, dan suami memakai topi. Matahari yang sangat terik bisa membuat kepala pusing dan mata silau jika tidak menggunakan penutup kepala. Sementara itu, panas membuat produksi keringat di kulit kepala meningkat. Alhasil, kulit kepala pasti banjir keringat dan rambutpun jadi lepek.  Kelembaban di balik penutup kepala membuat kulit kepala gatal, berminyak dan ketombean. Pastinya sepulang dari lapang wajib keramas.

Karakter rambut saya ikal, hitam (beberapa tumbuh uban, hehe) dan mudah lepek karena sering berkeringat. Idealnya setiap hari keramas. Jika sampai di hari kedua saya belum keramas, pasti muncul ketombe di kulit kepala. Dan ujung-ujungnya rambut rontok kalau tidak segera keramas. 

Selama ini saya enggan memanjangkan rambut karena malas ribet dengan perawatannya. Butuh waktu untuk keramas, memakai conditioner dan mengeringkannya. Belum lagi persoalan rambut  semakin panjang semakin rontok. Dampak dari rambut rontok adalah volume rambut kurang lebat dan tebal. 

Persoalan lainnya, kenapa sih kalau habis keramas, rambut tidak wangi yang tahan lama? Apakah kurang lama samphoo-annya? atau kurang wangi samphoo nya?


Bekal buat perawatan rambut.
Sudah sebulan ini saya mencoba Scarlett Hair Treatment yang terdiri dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Fragrance Conditioner. 

Saya bawa juga lho pas ke lapang. Karena setelah mencoba, saya sukaaaa harumnya. Beda dari shampo-shampo lainnya.Wanginya enak, fresh dan awet seharian.

Berikut saya sertakan sedikit reviewnya. 

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo
  • Warna biru bening.
  • Tekstur : gel, mudah dituang, busa tidak terlalu banyak, mudah dibilas.
  • Aroma : bunga magnolia yang segar.
  • Manfaat yang saya rasakan: mengurangi kadar minyak di kulit kepala, mengurangi gatal, mengurangi dan mencegah tumbuhnya ketombe, membuat rambut lebih bervolume.
  • Manfaat yang saya baca dari website: membantu menstimulasi pertumbuhan rambut, membantu memperkuat folikel rambut
  • Ingredients : Aqua demineralisata, Sodium laureth sulfate, Acylates copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl betaine, Fragrance component, Finished fragrances, Cocamidopropyl betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sodium chloride,  Sea salt, Tetrasodium EDTA,   CI 74180
Scarlett Yordanian Sea Salt Fragrance Conditioner
  • Warna pink milky.
  • Tekstur : gel, kental.
  • Aroma : bunga sedap malam / evening primrose.
  • Manfaat yang saya rasakan : melembutkan rambut, membuat rambut bervolume dan mudah di atur.
  • Manfaat yang saya baca dari website : membantu menstimulasi pertumbuhan rambut, membantu memperkuat folikel rambut
  • Ingredients : Aqua demineralisata, Catearyl alcohol, Fragrance component, Finished fragrances, Cetrimonium chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea salt, Guarhidroxypyltrimonium chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, CI 60725
Scarlett Hair Treatment ini memberikan pengaruh terhadap rambut saya yang semula rontok dan lepek, jadi kuat dan bervolume. 




Untuk cara penggunaan yang benar seperti ini:

Pengguaan shampoo : pijat-pijat pada kulit kepala karena fungsinya lebih bekerja di kulit kepala, menghilangkan minyak dan mengurangi jumlah biakan ketombe.

Penggunaan conditioner : digunakan setelah menggunakan samphoo. Ddifokuskan pada batang dan ujung rambut. Tekstur conditioner yang pekat tidak disarankankan pijat-pijat di kulit kepala karena nanti sulit dibilas, jadi sebaiknya pada batang dan ujung rambut, diamkan 5-10 menit lalu bilas dengan bersih.

Seberapa sering penggunaannya? Tergantung aktifitasnya ya. Kalau saya hampir setiap hari keramas karena selalu berkeringat. Untuk conditioner saya gunakan seminggu sekali.

Jadi wajar, kalau sampho nya lebih cepat habis daripada conditionernya. Tapi gampang kok belinya lagi, karena di online shop sudah ada dan bisa juga pesan via WhatsApp nomor 087700353000  dengan harga Rp. 75.000. Sebelum benar-benar habis, saya pesan aja dulu lebih awal. Di beberapa minimart saya lihat juga ada produk ini, namun tidak selalu lengkap.

Sekarang sudah menjadi itinerary wajib kalau mau ke lapang harus bawa topi dan Scarlett Hair Treatment.




Komentar