Langsung ke konten utama

Say Hello to CCM 2! The Fresh Face of Cibinong City Mall

 

Say Hello to CCM 2 !
Bulan kemaren, saya kaget pas main ke Cibinong City Mall (CCM).  Ada satu bagian mall CCM yang terdapat background bertuliskan "Say hello to CCM 2". Seperti biasa, setiap ke CCM kami selalu abadikan dalam foto. Seperti pernah saya tuliskan sebelumnya, CCM sudah jadi bagian dari jurnal keluarga kami. Foto ini diambil akhir April 2023, usai hari raya Idul Fitri. Mall ramai sekali karena suasana lebaran. Atribut-atribut suasana timur tengah sangat terasa.

Adalah berita baik di tahun 2023. Pertama, WHO sudah mencabut status pandemi Covid 19 menjadi endemi pada 5 Mei 2023. Dan yang kedua, hadir CCM 2 di Cibinong City Mall. Yeaaaay...Alhamdulillah... 

Saya pasti bukan satu-satunya yang berbahagia, bahwa CCM mampu bertahan dari terpaan pandemi, ini sungguh luar biasa. Dan di tahun ini CCM semakin tumbuh besar, dengan adanya ekstensi bagian baru, yang diperkenalkan sebagai CCM 2.

Sempat bingung awalnya, kok makin panjang bangunannya, trus begitu masuk lobi pertama, kok parkirannya beda, baru ya? Pas naik ke  lantai 1, waaah...ada Uniqlo !

Ini beneran CCM ? Ya iyalah. Siapa juga yang mau memindahkan mall terbesar di Kabupaten Bogor ini. Tidak ada, dong!  Apalagi CCM adalah mall kesayangan warga Bogor Raya. Harus tetap eksis, ya. 

CCM masih CCM yaa, Teman-teman! Kalaupun agak pangling itu awalnya saja, pas udah masuk kita bakal langsung mengenali "Oh, iya ini CCM -ku yang dulu" 

Lokasi CCM 2 menyatu dengan CCM 1. Karena sebenarnya masih satu kesatuan mall kok. Penyebutan ini hanya untuk meng-highlight bahwa CCM semakin besar dan fresh.

Minggu ini saya ke CCM lagi, dan ternyata semakin banyak tenant yang sudah buka di area CCM 2. Para pengunjung juga sudah mulai banyak yang tahu bahwa ada CCM 2.  Apa saja yang fresh di Cibinong City Mall ini? yuk saya perkenalkan satu persatu.



Uniqlo 

Adalah toko pakaian terhitz beberapa tahun terakhir ini. Dulu saya kenal Uniqlo pas lagi trip ke Singapore. Baru dikasih tau anak, bahwa toko ini aslinya berasal dari Jepang. Trus berandai-andai, coba dekat rumah ada Uniqlo yaa, pasti seneng. 

Saya setuju dengan branding Uniqlo "The Power of Clothing" sebagai pakaian berkualitas dan nyaman untuk kegiatan sehari-hari. Buat saya, pakai baju nyaman dan modis itu bukan hanya saat bepergian atau ada acara khusus, tetapi justru sehari-hari kita harus nyaman berpakaian. Tujuannya untuk menunjang produktivitas pekerjaan. Nah, Uniqlo ini cocok banget untuk mencari baju kerja yang nyaman, juga baju rumahan yang keren. Jadi mix antara keduanya. Kadang -kadang saya suka pakai baju Uniqlo untuk ke kantor sekaligus untuk santai di rumah. Hahaha.. karena Uniqlo bisa mengakomodir keduanya. Begitu masuk Uniqlo, dijamin pasti pengen ini pengen itu.


Untuk fashion, selain Uniqlo ada This is April, MOC, Isla, White Mode, Rubi dan Bag Republic. Kesemuanya itu tenant-tenant ternama yang masing-masing punya brand image bagus berkualitas. 

Tenant-tenant baru ini melengkapi keberadaan tenant lama yang sudah ada di CCM sejak lama seperti Giordano, Minimal, Manzone, Urban & Co, Mc Gee, Hammer, Matahari Store, Color box, Hava dan banyak lagi. Jadi CCM semakin mengukuhkan diri sebagai mall fashion nomor satu di Bogor Raya.


KKV 

Tenant berikutnya yang fresh di CCM adalah KKV, toko retail dari China yang menjual barang-barang import colorful dan moderen. Cocok banget buat yang sedang cari pernak-pernik lucu, kosmetik dan skincare, snack, ramen, kado, mainan, sandal, stationery, perhiasan, bantal, sabun dll. Yang pasti setiap melihat ke rak-rak pajangan pasti akan histeris "IIIhhhh...lucu banget...gemesss"

Saya ke sini bersama anak gadis, jadi betah banget berlama lama. Dia lagi mencari eye shadow, lipstick dan blush on. Ya ampun, bendanya lucu-lucu. Bukan cuma isinya, tapi kemasannya lucu banget. 

Trus saya ke area perhiasan. Lebar banget area perhiasannya. Dan desainnya cantik-cantiiiiik. Mendadak saya menyesal kenapa tidak aja suami ke sini, biar bisa minta dibelikan hehehe.. Next ya pak Suami. Habis gajian kita ke sini.

Tak jauh dari situ ada area ramen dan mie instan yang luas. Lihat kanan ramen, lihat kiri ramen, lihat depan ramen. Pas lihat ke langit-langit, eeh ada kaca yang memantulkan bayanan ramen-ramen di bawah. Seru banget. Bukannya pilih-pilih ramen, malah foto-foto di sini hahaha.

Produk makanannya halal? Mungkin gitu ya pertanyaan teman-teman? Jadi gini, produk di sini sebagian besar sudah berlabel halal dan sebagian belum, tetapi sudah ada label ingredient dalam bahasa Indonesia. Belum semua halal MUI tapi bukan berarti haram ya, karena mungkin masih dalam proses sertifikasi atau belum didaftarkan ke MUI. Itu soal teknis aja sih. Saya menentukan pilihan suatu produk dari ingredientnya. Selama tidak ada alkohol dan bahan babi, tidak masalah buat saya. Ini pendapat saya pribadi ya teman-teman. 

Sekitar satu jam kami ngubek-ngubek KKV. Tidak menyangka kami bisa sebetah itu di KKV. Area perhiasan luas, area ramen luas, koleksi sabun banyak dan unik, ada tas handbag, tas casual, dan varian kosmetik banyak banget dan ada testernya pula. Jadi kami di KKV itu tak hanya belanja, tapi juga dandan ! Keluar dari KKV bibir dan pipi memerah kembali habis touch up. Wkwkwk.

 

Gimana, lucu-lucu kan barang-barang di KKV ini. Yang pasti bikin kalap. Buat pecinta pernak-pernik, selain KKV juga masih ada tenant-tenant lama yang sudah menjadi langganan sebelumnya seperti House of Zakka (ini favorit kami), Miniso (favorit semua orang ini siiih), Naughty, Loly Poly, Cherry gals dll. Jangan kuatir ya, CCM tetap jadi destinasi paling cocok untuk cari kado-kadoan. 


Selfie Time 

Walaupun sering foto-foto, tapi foto di photobooth itu beda rasanya. Seru. Inilah yang bikin kami ketagihan foto di photobooth. Tak jauh melangkah dari KKV, kami ke tenant "Selfie Time". Tenantnya luas ya, guys. Bukan cuma sekotak photoboth, tapi ada beberapa photobooth.

Ordernya dengan cara swalayan. Gampang, kok, pertama isi data pemesanan melalui tablet yang ada di depan. Setelah pilih-pilih desain, bayar pakai uang elektronik (gopay, qris, ovo dll). Lalu kamu akan dikasih kode / barcode yang dikirim ke email yang didaftarkan.

Setelah itu, silakan pilih-pilih atribut karakter yang akan dipakai. Bebas pilih apa saja. Ada topi, bando, boneka dll. Banyak sekali pilihannya. Lalu pilih  booth yang akan kamu jadikan tempat mengambil foto. Boothnya warna-warni, ada ungu, kuning, hijau, yang temanya sesuai keinginan. 

Setelah itu lakukan proses foto dengan scan barcode dan ambil posisi untuk foto. Cekrek, cekrek, cekrek. Bergaya yang seru biar fotonya bagus. Terakhir ambil hasil cetaknya di area printer. 

Di jaman yang foto-foto bisa digital dan proses editing yang bikin kita tambah cantik, foto di Selfie Time ini serunya justru karena foto tanpa editing, lucu-lucuan dan spontan. Jadi bakal terabadikan kecerian kita saat nge-mol di CCM. 


Kidslandia

Ini adalah arena permainan baru buat anak-anak. Mirip dengan Kidzoona yang juga masih ada di Cibinong City Mall (CCM 1), Kidslandia ini menempati area CCM 2. Saya ke sini saat weekend, dan antriannya banyak. Anak-anak kecil pada pengen main ke sini semua. Jadi sekarang semakin banyak arena main anak-anak di CCM. Selain berbelanja, juga bisa rekreasi dan makan untuk keluarga.

"Duh, sayang aku udah gede", kata anak gadisku. 

"Kenapa? Kamu pengen mandi bola lagi? Hahahaaaa," kata saya.

"Tapi masih mau main," katanya.  Akhirnya kami memuaskan diri di Timezone sebagai arena permainan segala usia.  Habis itu, lapar, trus mulai tergoda aroma gurih sana-sini. "Makan, yuk," akhirnya.




Makan dimana?

Ini pertanyaan yang sulit. Justru karena pilihan tempat makannya banyak banget. Setelah hampir 2 jam jalan-jalan, akhirnya terasa juga perut lapar dan tenggorokan haus. Semua makanan terbayang enaknya.

Biasanya kami makan di Steak 21, Marugame Udon, Yoshinoya, Bakso Lapangan Tembak, waduh semuanya menggiurkan. Jadi galau karena banyak restaurant baru yang menggoda untuk di coba. 

Di area CCM 2 ada Shuka Grill dan Pepper Lunch. Pilih yang mana? Hm, ternyata pilihan jatuh ke Golden Lamian, hehehe. Karena memang memang lagi pengen nasi hainan ayam goreng, jadi kami ke Golden Lamian. Di sini itu yang disukai adalah kuah supnya itu. Seger banget. Padahal kuah doang tanpa isi, tapi kami suka. Restauran lainnya pasti akan kami coba satu per satu.

Habis makan, ternyata belum puas. Lambung masih luas spacenya, hahaha. Tak jauh dari Golden Lamian, kami melihat ada Let's Go Gelato. Cuss, beli gelato rasa berry yogurt, hmm, segar yummy. Belum cukup segitu, menjelang pulang kami mampir ke JCo donut sambil menggelar barang belanjaan kami tadi dari KKV. 



Di CCM 2 juga ada mushola, toilet dan nursing room. Lokasinya ada di basement dekat pintu masuk parkir mobil. Tempatya bersih dan nyaman. Kami sholat dulu di sini, biar tenang kalau mau lanjut eksplor CCM ini.

Sangat banyak tenant, saya tidak bisa sebutkan satu persatu. Yang saya rasakan dari hadirnya CCM 2 ini adalah wajah baru dari Cibinong City Mall secara keseluruhan. Dari luar, tidak tampak beda antara CCM 2 dan CCM gedung lama. Desainnya serupa. Dari dalam juga tidak terasa perbedaannya. Antara gedung baru dan gedung lama juga sama-sama bersihnya. Jadi kita tidak akan merasakan batas antara gedung baru dan lama. Ini artinya, maintenance CCM untuk kebersihan gedung sangat baik.


Saat ini tengah proses pembangunan Hotel Harris yang lokasinya berdampingan dengan Cibinong City Mall. Kehadiran hotel ini semakin menambah kelengkapan Cibinong sebagai kawasan bisnis di Bogor Raya. 

Harapan kami sekeluarga semoga semakin family friendly sebagai destinasi belanja dan hiburan keluarga. Satu lagi, semoga toko buku Gramedia terus eksis dan kalau ada toko buku lainnya akan lebih menyenangkan lagi untuk mewujudkan Cibinong City Mall sebagai one stop shopping center. Karena buku adalah jendela dunia. Wajib ada toko buku di Bogor Raya ini. Sukses ya untuk Cibinong City Mall.

**

Alamat Cibinong City Mall:
Jl. Tegar Beriman No 1. Pakansari, Kabupaten Bogor

https://maps.app.goo.gl/cQRGukMjv2iKF9Hi8

***

Tulisan ini diikutkan dalam City Mall Blog & Vlog Contest 2023

#CibinongCityMall #citymallblognvlogcontest2023 #citymallblognvlogcontest #TheFreshFaceOfCibinongCityMall



Komentar

  1. Mal yang nyaman dan lengkap. Makin keren ya CCM dengan hadirnya CCM 2.
    Yups, setuju (ini harapanku juga) untuk toko buku harus terus eksis di mal, tfs.

    BalasHapus

Posting Komentar