Best of Cibinong City Mall


Satu hari, banyak maunya. Itulah persoalan kami di akhir pekan. Banyak barang-barang kebutuhan yang harus dibeli, dan kesempatannya hanya sabtu atau minggu. Sering menjadi perdebatan dalam keluarga ketika kami hendak berbelanja. Saya ingin ke swalayan yang menyediakan bahan pangan segar, Si Ayah ingin mencari aksesoris gadget, Si Kakak ingin membeli pernak-pernik fotografi, sedangkan Si Adik ingin membeli buku bacaan baru. Masih ditambah list belanja lainnya, seperti ingin cari perlengkapan foto, kerudung, sepatu, plus ujung-ujungnya makan-makan. Belum lagi kalau ada film box office baru, pasti ingin nonton. Dan sebagainya, dan sebagainya.

Tinggal di Bogor relatif mudah untuk menemukan toko yang menjual aneka kebutuhan. Sayangnya, akhir-akhir ini Bogor semakin macet, apalagi ke arah selatan. Akibatnya, perjalanan dari satu toko ke toko lainnya membutuhkan waktu yang lama. Lantas berakhir dengan lelah dan nggak tercapai shopping list kami.

Itu dulu. Sejak berdirinya Cibinong City Mall, kami menemukan one stop shopping center yang bisa dibilang memenuhi kebutuhan belanja dan hiburan.  CCM hadir dengan gebrakan yang mampu mengalihkan fokus masyarakat Bogor ke arah Cibinong, sehingga konsentrasi kemacetan terpecah. Banyak daya tarik CCM yang makin ke sini semakin nyata. Rasanya tidak berlebihan jika kami anggap CCM sebagai mall terbaik dan terlengkap di Bogor hingga saat ini.

Apa saja yang membuat kami betah berlama-lama di CCM dan selalu ingin kembali ke CCM? Saya ulas satu per satu ya.

Best for Comfort Shopping.
Belanja seperti apa sih yang nyaman? Ini relatif sih, kalau buat saya belanja nyaman itu yang  pengelompokan tenant-tenantnya mudah untuk dicari per kelompok barang, misalnya antara fashion, gadget, kuliner dan kebutuhan rumah tangga. Desain bangunan juga memudahkan pengunjung untuk eksplorasi walaupun baru pertama kali berkunjung. Tempat parkir luas bertingkat, masing-masing lantai ada jalur masuk dari tempat parkir. Untuk kelas barangnya, di CCM tersedia barang kebutuhan dengan harga murah-menengah-atas, dengan merk-merk ternama. Murah tetapi tidak murahan.  Cukup sering saya menemukan barang branded yang lagi sale dan jatuhnya murah. Harganya sebanding dengan kualitasnya. Sehingga, di sini sisi hematnya, kita bisa mendapatkan barang bagus yang awet dengan harga masuk akal.

Kelengkapan CCM terbukti dengan adanya toko-toko yang tidak selalu ada di Mall lain, seperti money changer, toko kosmetik dan kebutuhan salon, toko emas, toko kado, toko bayi,toko alat olahraga, toko cemilan dll. Jadi waktu saya pertama kali ke CCM sempat kaget dan komentar gini, Eh, ternyata di sini ada ya toko ini, toko itu. Jadi enggak perlu muter-muter ke pasar lagi.

Kenyamanan berbelanja di sini membuat kita betah berlama-lama. Pihak Mall menyadari pentingnya tempat ibadah (Mushola) yang bersih dan nyaman. Juga adanya tempat duduk di setiap toilet membuat kita bisa jeda sesaat di sela waktu belanja. Buat anda yang memiliki bayi, tak perlu kuatir karena ada beberapa titik Nursery Room untuk tempat mengganti popok dan menyusui.


Best for Food.
Hampir setiap mall ada foodcourt. Di CCM pun ada, namun tidak terlalu luas. CCM lebih mengutamakan konsep mini-resto yang berjajar di sisi depan mal. Masing-masing outlet restoran memiliki satu kavling khusus dan hampir semuanya memiliki teras yang memungkinkan pelanggan menikmati suasana outdoor. Kalau kebetulan dapat kursi di teras luar lantai atas, kita bisa menikmati semilir angin sambil melihat jalan Pemda-Cibinong yang ramai dari atas.

Pilihan jenis kuliner sangat beragam, dari masakan asli Indonesia hingga mancanegara seperti Eropa, Korea dan Jepang. Dari makanan berat, ramen hingga snack, semua ada. Favorit kami adalah Ayam Pedas Leko. Sedangkan anak-anak suka makan di Mujigae Korean Restaurant sambil menikmati tayangan KPOP di layar besar.  Cobain deh satu persatu restoran di CCM, rasanya semuannya enak dan tempatnya nyaman karena yang terseleksi dari brand-brang kuliner ternama.

Tak hanya restoran, di CCM juga banyak outlet jajanan sejenis foodtruck yang dikemas menarik, seperti takoyaki, cireng, kebab, crepes, es krim dan lain sebagainya. Pada momen-momen tertentu ada event kuliner tradisional. Sederet makanan tradisional seperti laksa, nasi gudeg, nasi bali, dan jajanan tempo dulu digelar.

Best for Fashion. 
Wah, kalau urusan fashion tidak diragukan lagi, CCM juaranya. Supermarket besarnya adalah Matahari, yang kita tahu banyak pilihan baju dan sepatu dengan harga sangat terjangkau. Apalagi menjelang lebaran seperti ini, sudah pasti banyak sale dengan diskon menggoda.

Sedangkan untuk tenant-tenant fashion, kita bakal dimanjakan dengan pilihan beragam seperti Colorbox, Minimal, Hava, Redwine, Urban & co, Levis, Sport Station, Hammer, Giordano, Rodeo dan banyak lagi. Dan untuk anda yang berhijab, di sini pusat fashion muslimah dengan brand ternama. Hijaber pasti mendambakan bisa memilih-milih fashion contemporer yang chic di tenant Zoya, Hava, dll. Nah, buat yang menyukai suasana bazar, pada lorong-lorong lantai dasar sering ada bazar batik, kebaya, baju muslim hingga baju anak dengan harga yang bervariasi. Pokoknya, ibu-ibu kalau habis gajian trus ke CCM bakal kalap deh!

Baca juga: Ragam Fashion Hijab Kontemporer di CCM


Best for Photography & Gadget
Akhir-akhir ini, kesadaran orang untuk berfoto bagus dan membuat video semakin besar. Kebutuhan akan fotografi tidak terelakkan lagi. Banyak yang ingin upgrade kualitas fotonya lebih baik. Untuk itu diperlukan perlengkapan kamera dan properti foto. Di CCM terdapat 3 toko yang menjual kamera dan perlengkapannya. Selain itu kebutuhan untuk properti foto bisa didapatkan di toko pernak-pernik seperti House of Zakka, Bunga, Informa hingga Gramedia. Hati-hati bakal kalap beli alas foto, piring-gelas unik, bunga-bunga dan pernak-pernik lucu.

Bagi keluarga yang ingin mengabadikan foto keluarga istimewa, di CCM ada studio foto keluarga. Kostum dan make up lengkap tersedia di situ. Lengkap dengan pigura dan album foto. Kenangan keluarga jadi lebih indah.

Sedangkan bagi pecinta gadget smartphone, di CCM terdapat beberapa toko smartphone.  Kita tinggal mau pilih ke galeri mana, ada Samsung, Oppo, Vivo, ataupun yang campuran. Bahkan Samsung service center juga ada di sini.

Best for Entertainment.
Adakalanya ke Mall bukan untuk belanja, hanya sekedar cari hiburan dan ngadem. Iya enggak? Untuk hiburan, di CCM ada Cinema XXI dengan 8 studio. Daya tampungnya banyak kan? Jadi pas beberapa waktu lalu booming film DILAN 1990 dan Avenger Infinity Wars, kita tidak perlu antri berlama-lama karena hampir semua studio memutar film yang lagi booming tersebut.

Selain bioskop, ada studio film 3 dimensi yang memberikan sensasi petualangan menaiki roaler coaster tematik seakan nyata. Tinggal pilih mau tema petualangan prasejarah, rumah horor atau menjelajah alam. Semuanya seru.  Untuk anak-anak, ada tempat bermain Kidzoona dan Timezone.

Baca juga : Suka Main di KidZoona


Best for Event.
Di CCM tidak pernah sepi kegiatan. Nyatanya tiap bulan saya ke CCM pasti ada event yang berbeda. Desember lalu ada gelaran ski es di lobi utama, dimana pengunjung bisa merasakan sensasi bermain ski di atas es. Pada hari Kartini ada gelaran fashion show Bogor Model Star dan Gebyar Kuliner Nusantara. Dan sangat sering ada jumpa fans, workshop seperti belajar vlog dan blogging, workshop make up dll.

Itu tadi hal-hal terbaik dari Cibinong City Mall yang membuat warga Bogor semakin suka main ke sana. CCM tempat belanja terbaik dan terlengkap yang menjadi favorit keluarga.

Jadi kapan nih, kita meet up di CCM ?

****
Tulisan ini diikutkan dalam #citymallblognvlogcontest #cibinongcitymall #kepoinCCM

Komentar

  1. Lengkap banget, ya, CCM. Kadang-kadang, aku suka main ke bioskopnya atau ke toko buku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal ada toko buku, ke mall ga berasa sia sia

      Hapus
  2. aaahhhh aku sdh kemari. keren mallnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaay...dijamin merasakan kangen ke sini lagi

      Hapus
  3. CCM memang lengkap ,.dan kayanya di Bogor CCM ini mall paling gede ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba..aku ufah bandingkan dg mal mal lain

      Hapus
  4. Aku suka main di CCM sama Nala karena dua duanya hobi sm stationery, kocaknya malah dia duluan lho yg ngasih tau kalo CCM tuh banyak produk stationery yg murah tp ga murahan

    BalasHapus
  5. MantapCCM emang. Makanya rame banget yaaa... Kalau jam buka puasa gini pasti penuh deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penuh banget.. ntarbaja pas lebaran hari pertama..berkurang pastinya. Pada mudik hahaha

      Hapus

Posting Komentar