Jumat, 19 Juni 2015

Monday Mom's Day, Inspirasi Pilihan Ibu di Blibli.com


"I Love Monday"

Suasana hati anti-mainstream yang saya rasakan sejak mengenal Blibli.com . Sebelumnya sih, saya lebih sering  kesal dengan berakhirnya libur akhir pekan dan enggan memulai hari Senin.  Apalagi buat working mom seperti saya. Hari libur malah capek karena lebih banyak pekerjaan rumah tangga. Pengennya hari senin masih lanjut libur. 

Akhir-akhir ini ada penyemangat saya setiap senin. Saya memulai pagi dengan menikmati kopi sambil intip-intip Blibli.com, karena ada promo seru lho buat ibu-ibu!  Nama promonya Monday Mom's Day.  Dari namanya aja sudah ketahuan kalau promo ini memang dipersembahkan Blibli.com untuk  para ibu dengan deal-deal menarik pada produk-produk  kebutuhan ibu-ibu.

Selasa, 16 Juni 2015

Yuk, Main ke Police Station KidZania, Seru!

Kidzania Adventure.

Ketika saya dan Asa sedang asyik berjalan-jalan menikmati senja, tiba-tiba terjadi peristiwa penangkapan oleh beberapa polisi terhadap seorang penjahat berbaju garis-garis. Eh, tapi..kok...polisinya kecil-kecil?

Saya sempat mengambil video peristiwa tadi. Lihat deh, video berikut ini.




Yup! Keseruan tadi adalah di KidZania, Pasific Place Mall, Jakarta. Pada 3 Juni 2015 lalu saya "escape" dari rutinitas demi memberikan kado di ultah Asa yang ke 5. Kadonya adalah jalan-jalan ke Kidzania Jakarta, kota-nya anak-anak.

Senin, 15 Juni 2015

[Cerita Mudik] Antara Soto Ndelik dan Toyota Agya

Ini adalah cerita mudik saya dan keluarga setahun lalu. Sudah cukup lama, tapi masih berkesan. Salah satu dokumentasi perjalanan adalah kuliner yang kami temui di setengah perjalanan, tepatnya di Boyolali,  Jawa Tengah.

Melalui Kota Soto.
Dari sekian jenis soto yang pernah saya coba, ada satu soto yang khas. Dalam perjalanan Solo – Boyolali, saya mampir ke warung soto yang bersih, luas dan nyaman, yaitu warung Soto Ndelik. Boyolali memang sudah terkenal sebagai “kota soto”. Ada Soto Seger Mbok Giyem, Soto Rumput, Soto Sedap, Soto Nggopir, Soto Ledhok, Soto Ompronx , dan kali ini Soto Ndelik. Soto Ndelik. Warung ini terletak di jalan Raya Pandanaran Boyolali. Saya heran mengapa warung disebut Soto Ndelik, padahal lokasi tidak tersembunyi. Rupanya, warung ini adalah cabang dari Soto Ndelik yang berlokasi di kawasan Sunggingan, Boyolali.

Sunggingan adalah sebuah kawasan sekitar pasar di tengah kabupaten Boyolali. Di sana terdapat warung soto yang lokasinya kurang terlihat. Berada diantara gang-gang di sekitar pasar. Karena itulah pemilik warung menamakannya “Soto Ndelik”. Ndelik dalam bahasa jawa berarti “sembunyi”, sesuai dengan lokasi warung yang tersembunyi. Inilah keistimewaan dari warung soto milik Pak Marjo yang berdiri sejak tahun 1999. Meskipun berada di lokasi yang tersembunyi dan padat pemukian, warung soto ini tetap menyediakan tempat parkir pengunjungnya berupa tanah lapang yang cukup luas.  




Rabu, 10 Juni 2015

Resto Ayam Cacah : Kuliner Bogor Citarasa Nusa Tenggara

Akhir pekan jalan-jalan itu nyaris wajib hukumnya bagi kami. Nggak melulu rekreasi, lebih seringnya untuk mengantar-jemput baju ke laundri dan sekedar mampir ke lapak koran. Sebelum pulang, kami makan siang di warung.

Resto Ayam Cacah ini kami temukan sepulang mengantar laundri-an di kawasan jalan Pandu, Bogor. Saat mencari-cari warung terlihat sebuah resto sederhana. Justru yang sederhana begini yang kami cari. Terusterang, kami sudah kapok berkali-kali makan di resto mewah, harga selangit tapi citarasa biasa.

Jatuh cinta pertama pada Resto Ayam Cacah adalah klaim menggunakan ayam kampung asli. Pas kami baca pilihan menunya, baru saya tahu kalau masakan-masakannya khas Nusa Tenggara.


Minggu, 07 Juni 2015

Pengalaman Beli Oven Gratis Pengiriman di blibli.com


Teman-teman, jangan kaget ya, kalau saya selama ini belum punya oven :)

Sudah pengen beli oven sejak lama, namun selalu saja ada alasan menunda. Tadinya saya merasa "hopeless" punya waktu bikin kue atau menu lain yang menggunakan oven. Untuk apa beli kalau tidak digunakan? Sudah gitu, enggak sempat waktunya buat pilih-pilih oven. Padahal ke mall hampir tiap bulan, tapi namanya jalan-jalan bareng keluarga, enggak bisa bebas meluangkan waktu pilih-pilih.  Sampai baru kepikiran belakangan ini pas online shop menjamur di Indonesia.  Kenapa tidak beli via online shop aja? Apalagi sudah menjelang Ramadhan dan Lebaran, seru kali ya punya oven baru.  So, saya putuskan harus beli segera.

Selfie di Angkutan Kota, Mencatat Sejuta Makna

Tulisan ini sudah pernah saya publikasi di kompasiana dan menjadi salah satu pemenang Selfie Story Blog Contest.
Saya capture ulang di sini untuk merekam jejak karya. Silakan klik gambar untuk membaca atau lihat link berikut untuk melihat tulisan di Kompasiana.




Senin, 01 Juni 2015

Hari Yang Berbuah-buah

Halo, lagi-lagi pengen cerita tentang buah. Kali ini bukan tulisan untuk lomba, bukan juga untuk review berbayar. Hanya luapan kegembiraan.
Saya ingin bercerita saja tentang betapa buah-buah mengisi hari-hariku dan yang bikin seneng adalah "gratis." Hehehe...

Berawal dari kegiatan Fruit Summit 2013 termasuk di antaranya ada  lomba cerita tentang buah. Lomba untuk perorangan dan komunitas.  Saya ikut lomba atas nama dua komunitas yang saya aktif di dalamnya. Komunitas lingkup kecil sih..tapi solid. Komunitas pertama adalah Contesmania, dan komunitas kedua adalah Agrianita.  Karena lomba berdasar vote, saya kerahkan sosial media untuk minta sumbangan vote. Untungnya peserta komunitas hanya 3 saja, dan dua komunitas saya menempati juara 1 dan 2. Nggak tahu kenapa sepi, kebanyakan pada ikut lomba perorangan. Mungkin emang sudah rejekiku ya..  Alhamdulillah...