Minggu, 31 Mei 2015

Ngeblog Seru dan Sehat

Ngeblog bukan lagi sekedar hobi, melainkan juga profesi. Kalau sudah ada hubungannya dengan profesi, mulai deh ada tuntutan jadwal terbit alias deadline. Deadline inilah yang biasanya dikejar-kejar para blogger. 

Banyak sebab seorang blogger sampai harus mengejar deadline. Di antaranya karena kebanyakan antrian tulisan. Namun tidak sedikit yang karena alasan menunda-nunda pekerjaan. Padahal kerjaan tidak banyak tapi baru menulis menjelang deadline dengan dalih "the power of kepepet" mendatangkan ide cemerlang. *tunjuk diri sendiri*

Saya pun tahu rasanya mengejar deadline. Demi menuruti skedul menulis yang banyak, walaupun satu persatu sudah diurutkan dari awal, tetap saja baru sanggup dikerjakan mepet deadline. Akibatnya, bela-belain begadang semalam suntuk, lupa makan-minum sampai lupa mandi. Parah! 

Selasa, 26 Mei 2015

Momen Senyum Pagi Bayi bersama Pampers

Beberapa waktu lalu, Pampers menyelenggarakan lomba senyum pagi bayi.
Jadi ingat foto-foto Asa sewaktu bayi. Lengkap dengan senyum pagi dan Pampers. Tapi Asa nggak bisa ikutan, iyalah..doi sudah jelang 5 tahun :)
Masih dalam rangkaian kampanye ‘Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia’ Pampers mengadakan lomba foto senyum bayi. Dari ribuan peserta, terpilihlah 100 foto yang ditampilkan pada billboard raksasa di acara puncak di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada 18 Mei 2015.

Minggu, 24 Mei 2015

Peran "Si Merah" dalam Kehamilanku


“Penuhi kebutuhan zat besi semasa kehamilan” bukanlah nasehat klise semata

Ketika hamil kedua (di usia 32 tahun), saya rutin memeriksakan kehamilan setiap bulan ke dr. Inayatullah Rifai, SPOG di RS Azra Bogor. Memasuki usia kehamilan 7 bulan, dokter meminta saya melakukan tes darah, dan diketahui hemoglobin (hb) saya rendah.  Hal ini tidak terjadi pada kehamilan saya yang pertama.  Dokter pun memperingatkan saya dan memberikan berbagai tindakan penanggulangan anemia.  

Transfusi sebelum melahirkan.

Sabtu, 23 Mei 2015

Yang Berubah Di Prasekolah (Responden Majalah Ayahbunda)

Sudah cukup lama saya tidak menulis artikel untuk media cetak. Kangen, pakai banget! Tapi aktivitas  blogging dan kantor sangat menyita waktu, jadi ide-ide untuk media masih diperam. Apalagi sekarang lagi siap-siap lahiran buku kedua yang ditulis keroyokan.

Kamis, 21 Mei 2015

Pengalaman Endorser Buku "Menjadi Ibu Yang Menyenangkan"

Seperti yang sudah-sudah, sekecil apapun capaian bidang menulis, akan saya tulis di blog.  Satu lagi pengalaman saya bertambah. Sebuah buku karya Afry Ramadhany berjudul "Menjadi Ibu yang Menyenangkan" mengawali pengalaman saya sebagai endorser buku. Buku ini diterbitkan oleh Bhuana Ilmu Populer.

Senin, 11 Mei 2015

[Sharing] Tips Menulis ala Blog Asacinta

Pertama-tama, saya sampaikan terimakasih kepada Citizen Jurnalism Indonesia dan Dompet Dhuafa atas kepercayaannya kepada saya untuk berbagi tips menulis dalam Workshop Jurnalistik. 

Hm, kedengarannya seperti orasi? Memang :)

Bapak Dian Mulyadi, Head of Digital Strategist-nya Citizen Journalism Indonesia menghubungi saya untuk mengisi workshop jurnalistik di kampus IPB Cilibende, 11 Mei 2015. Pesertanya terdiri dari mahasiswa, blogger dan umum. Total sekitar 70 orang. 

Minggu, 10 Mei 2015

Smart Mom Fit N Fun yang Super Wangi

Sabtu 25 April 2015 sebenarnya saya lagi nggak ada rencana apa-apa. Eh, dua hari sebelumnya dapat undangan acara "Smart Mom Fit n Fun" yang diadakan Mommiesdaily.com dan Cussons Imperial Leather. Setelah tahu rundown acara adalah nge-gym, saya mengiyakan. Belum pernah ke Gym soalnya, biasanya olahraga jalan di Kampus IPB aja. 

Senangnya, sampai sana ketemu Rina Susanti (partner nulis buku Mommylicious) dan beberapa mommy blogger. Dan senangnya lagi, ada Maulita Iqtianti, managing editor Mommiesdaily, sekaligus endorser buku Mommylicious. Belum pernah ketemu sebelumnya, jadi saya dan Rina excited banget foto bareng beliau. Sayangnya, lupa bawa buku Mommylicious buat minta ditandatangani  sang endorser.
Mom Bloggers

Minggu, 03 Mei 2015

Merancang Liburan Keluarga

Siapa sih yang paling sibuk kalau mau liburan keluarga?
Jawabannya sudah (hampir) pasti adalah --> MAMA
Liburan keluarga melibatkan kedua orangtua dan anak. Kadang-kadang ikut juga kakek, nenek, dan keluarga besar. Buat saya, liburan itu inginnya ya benar-benar refreshing dan mengesankan, tidak ada kendala selama liburan, serta tidak menyisakan lelah berlebihan sepulangnya.  Karena itu liburan keluarga harus dirancang sebaik mungkin dan mempertimbangkan seluruh keluarga.