Senin, 01 Juni 2015

Hari Yang Berbuah-buah

Halo, lagi-lagi pengen cerita tentang buah. Kali ini bukan tulisan untuk lomba, bukan juga untuk review berbayar. Hanya luapan kegembiraan.
Saya ingin bercerita saja tentang betapa buah-buah mengisi hari-hariku dan yang bikin seneng adalah "gratis." Hehehe...

Berawal dari kegiatan Fruit Summit 2013 termasuk di antaranya ada  lomba cerita tentang buah. Lomba untuk perorangan dan komunitas.  Saya ikut lomba atas nama dua komunitas yang saya aktif di dalamnya. Komunitas lingkup kecil sih..tapi solid. Komunitas pertama adalah Contesmania, dan komunitas kedua adalah Agrianita.  Karena lomba berdasar vote, saya kerahkan sosial media untuk minta sumbangan vote. Untungnya peserta komunitas hanya 3 saja, dan dua komunitas saya menempati juara 1 dan 2. Nggak tahu kenapa sepi, kebanyakan pada ikut lomba perorangan. Mungkin emang sudah rejekiku ya..  Alhamdulillah...

Minggu, 31 Mei 2015

Ngeblog Seru dan Sehat

Ngeblog bukan lagi sekedar hobi, melainkan juga profesi. Kalau sudah ada hubungannya dengan profesi, mulai deh ada tuntutan jadwal terbit alias deadline. Deadline inilah yang biasanya dikejar-kejar para blogger. 

Banyak sebab seorang blogger sampai harus mengejar deadline. Di antaranya karena kebanyakan antrian tulisan. Namun tidak sedikit yang karena alasan menunda-nunda pekerjaan. Padahal kerjaan tidak banyak tapi baru menulis menjelang deadline dengan dalih "the power of kepepet" mendatangkan ide cemerlang. *tunjuk diri sendiri*

Saya pun tahu rasanya mengejar deadline. Demi menuruti skedul menulis yang banyak, walaupun satu persatu sudah diurutkan dari awal, tetap saja baru sanggup dikerjakan mepet deadline. Akibatnya, bela-belain begadang semalam suntuk, lupa makan-minum sampai lupa mandi. Parah!